Minggon Terakhir Bahas Keamanan Lingkungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minggon Terakhir Bahas Keamanan Lingkungan

Minggon Terakhir Bahas Keamanan Lingkungan

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 14.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Pemerintah Kecamatan Telukjambe Barat menggelar rapat minggon dan merupakan minggon terakhir sebelum puasa. Rapat yang berlangsung  Selasa (15/5) digelar di aula kecamatan dan membahas tentang keamanan dan ketertiban di masing-masing desa. 

Camat Telukjambe Barat diwakili Sekcam H. Artha. SH. MH. menerangkan menghadapi bulan puasa ini dirinya mengajak untuk dapat secara bersama melaksanakan thaharah masjid dan musala dengan cara membersihkan lingkungan kerja dan sekolah serta melaksanakan kegiatan keagamaan selama bulan ramadan.

Disisi lain dirinya, Artha juga meminta agar masyarakat menjaga ketenteraman dan ketertiban. Dan untuk memaksimalkan hal itu muspika telah mengeluarkan surat edaran bersama yang berisi menjaga ketertiban dan keamanan, dilarang bermain mercon, meriam bambu, bermain judi, dan menjaga kebersihan lingkungan. "Saya harap semua stakeholder bisa sinergis di masing-masing desa menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayah. Harapan saya, kegiatan ini bisa disosialisasikan kepada masyarakat dan saling mengingatkan, terlebih kini tengah merebak persoalan terorisme," tegasnya.

Kapolsek Telukjambe Barat melalui Kanit Reskrim Ipda Ulan meminta aparatur desa di lingkungan Kecamatan Telukjambe Barat agar menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing agar tercipta kondusifitas kamtibmas. Dirinya menghimbau agar masyarakat menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Siskamling bisa jadi pencegahan untuk menangkal berbagai bentuk ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas. Komunikasi terpadu warga, Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan kepolisian juga harus terjalin, sehingga sangat efektif menangkal aksi kejahatan dan tercipta rasa nyaman bagi masyarakat," ujarnya. (yfn)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template