Melawan Terik Matahari di SMPN 1 Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Melawan Terik Matahari di SMPN 1 Kotabaru

Melawan Terik Matahari di SMPN 1 Kotabaru

Written By Admin Raka on Minggu, 06 Mei 2018 | 12.00.00


KARAWANG, RAKA - Panas terik matahari, tidak membuat para anggota ekstra kurikuler (Ekskul) Praja Muda Karana (Pramuka) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kotabaru malas dalam berlatih. Hal itu terbukti, pada siang kemarin, sangat antusias latihan dance semapur, di lingkungan sekolah tersebut. Dengan demikian, maka ketika tampil demo di sekolah dan mengikuti perlombaan, bisa memberikan pertunjungkan yang bagus, sehingga bisa menarik minat siswa untuk gabung di ekskul tersebut.
"Walau pun panas juga, anak pramuka itu harus tangguh dan pemberani dalam menghadapi apapun," ujar Zulpa Putri Fadila, siswi kelas VIII D SMPN 1 Kotabaru, kepada Radar Karawang, Jumat (4/5) kemarin.
Dengan demikian, perempuan berwajah manis itu selalu bersemangat dalam berlatih untuk meningkatkan kemampuan dalam dalam ilmu pramuka, agar pada saat penerima siswa baru dan mengikuti perlombaan bisa tampil bagus, sehingga dapat menarik minat siswa lain untuk bergabung di ekskul yang dipilihnya itu. "Pastinya, aku akan tetap bersemangat dalam berlatih, agar ekskul ini bisa lebih baik lagi," akunya.
Anggota lainnya, Aldi Sepiadi, siswa kelas VI G SMPN 1 Kotabaru mengaku, selalu bersemangat latihan pramuka, karena dirinya mempunyai keinginan untuk memajukan ekskul yang dipilihnya bisa mendapatkan prestasi dalam setiap perlombaan. Dengan demikian, ekskul tersebut dapat diminati oleh banyak siswa lainnya. "Walau pun cuacanya panas banget, aku tetap semangat latihan dance semapur ini, agar pada pelaksanaan demo dan perlombaan nanti, bisa tampil bagus, sehingga ekskul ini bisa lebih baik lagi. Dengan begitu, nantinya ekskul ini juga bisa diminati oleh siswa lainnya," akunya.
Sementara itu, pelatih ekskul pramuka SMPN 1 Kotabaru Burhanudin berpesan, agar anak didiknya selalu giat berlatih. Dengan demikian, maka potensi yang dimilikinya akan semakin berkembang, sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan menarik minat siswa untuk bergabung di ekskul tersebut. "Tetap bersemangat dalam berlatih, katena proses tidak akan pernah menghianati hasil," pesannya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template