Masjid Al Hikmah Regency Dicat Ulang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masjid Al Hikmah Regency Dicat Ulang

Masjid Al Hikmah Regency Dicat Ulang

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Berbagai cara dilakukan oleh umat islam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh warga Perumahan Regency, Desa Cikampek Utara, sehari sebelum bulan puasa Masjid Al Hikmah yang ada dilingkungan perumahan tersebut dibersihkan dan dicat.

Menurut Ketua DKM Masjid, Anton, pengecetan dilakukan dalam rangka mempercantik masjid. Terlebih memasuki bulan Ramadan, dimana warga muslim di lingkungan sekitar masjid akan banyak beraktivitas di masjid, mulai dari salat tarawih tadarusan, itikaf dan lain sebagainya. "Kita harus menyambut Ramadan dengan suka cita. Agar mendapat keberkahan," bebernya.

Sedangkan selain dicat, tambah lelaki yang juga merupakan wanggota Polres Karawang ini menyampaikan, dilakukan juga bersih-bersih. Karena dengan kondisi masjid yang bersih juga akan memberikan kenyamanan kepada jamaah saat berkunjung atau saat beribadah di masjid. "Sebelum datang Ramadan pun, kegiatan bersih-bersih dilakukan secara rutin. Dimaksudkan agar jamaah merasakan kenyamanan," katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, berukuran 15x15 meter itu dibangun tahun 2004. Sejak saat dibangun jamaah selalu ramai, terutama untuk melakukan salat fardu berjamaah. "Alhamdulilah selalu dilakukan salat berjamaah lima waktu," ujarnya.

Warga Perum Regency Asep Jaya menyampaikan, meski hidup di komplek perumahan, tapi kebersamaannya cukup tinggi. Hal itu bisa dibuktikan dengan adanya kebersamaan setiap ada kegiatan. Salah satunya saat menyambut Ramadan. "Alhamdulillah kebersamaannya terbangun dengan baik," ujarnya. (zie)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template