Masih Ada Warga Belum Perekaman KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Ada Warga Belum Perekaman KTP

Masih Ada Warga Belum Perekaman KTP

Written By Admin Raka on Senin, 07 Mei 2018 | 17.00.00

KPU Kembali Ingatkan Disdukcapil 

KARAWANG, RAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang kembali mengingatkan masyarakat yang belum melakukan perekaman agar melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), sehingga saat pelaksananan pemilihan kepala daerah Jawa barat mendatang, bisa berlangsung secara optimal.

Ketua KPU Riesza Affiat menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Minggu (6/5) melalui pesan singkat. "Sosialisasi sampai saat ini masih berlanjut.

Sekarang lagi persiapan bintek teknis dan logistik," jelas Riesza.
sejauh ini, lanjut Riesza, KPU terus melakukan tahapan persiapan pemilihan, maupun hal-hal yang lainya terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. "Kita terus mendorong masyarakat yang belum melakukan perekaman, agar segera melaksanakan perekaman KTP-e," paparnya.

Kata Riesza, KPU bukan hanya melakukan tahapan-tahapan yang mudah saja yang diberikan kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilihan mendatang. Mulai dari pemilih yang ada di perkotaan maupun di pelosok Karawang. "Harus di selesaikan untuk perekaman itu, kita sudah telusuri semuanya tinggal menunggu peran Disdukcatpil kepada masyarakat," katanya.

Informasi yang diterimanya, saat ini masih disekitaran 7.000 masyarakat Karawang yang masih belum melakukan perekaman, sehingga KPU kata Riesza akan terus berkoordinasi dengan pihak Disdukcatpil melakukan percepatan KTP. "Pokoknya bertahap dari sekarang, perekaman itu harus degera diselesaikan," ujarnya.

Tidak hanya memberikan sosialisasi kepada masyarakat umum, tetapi KPU juga terus melakukan sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat itu disetiap pelosok kota Karawang, baik di kegiatan formal maupun non formal. "Ke setiap sekolah dan setiap kegiatan masyarakat seperti Paten kita selalu hadir melakukan sosialisasi dan sejauh ini responnya cukup bagus," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template