Malak, Satpol PP Jemur Anak Punk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Malak, Satpol PP Jemur Anak Punk

Malak, Satpol PP Jemur Anak Punk

Written By Admin Raka on Sabtu, 19 Mei 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Purwakarta amankan delapan orang anak punk yang kedapati melakukan pemalakan kepada penumpang angkutan umum di Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga dekat taman pembaharuan. Pengamanan anak punk tersebut karena ada masyarakat yang mengadukan kejadian pemalakan.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum Satpol PP Purwakarta, Beeny, mengatakan, modus pemalakan tersebut ialah dengan cara mengamen. "Ada pengaduan masyarakat di sekitaran taman pembaharuan, anak punk mengamen tapi sedikit memaksa. Waktu itu anggota satpol sedang berpatroli dan langsung menindak," terang dia kepada wartawan, Jumat (18/5).

Benny juga mengatakan, 8 orang anak punk tersebut bukan asli orang Purwakarta, mereka hanya lewat dan akan meneruskan perjalanan ke Bandung. Namun, tidak mempunyai bekal sehingga membuat mereka melakukan pemalakan dengan modus ngamen. "Mereka bukan asli orang sini, kita langsung beri pembinaan saja dan mengantarkan mereka sampai perbatasan. Delapan orang tersebut 7 laki-laki dan satu perempuan," terangnya.

Ia juga menjelaskan, anak punk tersebut sempat tidak mengakui kesalahannya, sehingga pihak satpol PP menjemur mereka di bawah terik matahari, supaya mereka mengaku. "Karena ada saksi dari anggota Satpol yang sedang mengurusi administrasi keluarga di kecamatan yang melihat langsung kejadian tersebut, kan kecamatan berseberangan jalan dengan taman pembaharuan, alhamdulillah mereka mengakui," akunya.

Lebih lanjut Beeny mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mendapatkan laporan terkait dengan pemalakan kepada masyarakat dengan modus menajadi pengamen. "Sudah empat kali ada laporan terkait pemalakan dengan modus ngamen, tapi belum teridentifikasi siapa pelakunya, baru sekarang, kedapati," imbuh ia.

Beeny juga berharap, selama awal Ramadhan ini ketertiban dan kemanan dilingkungan Kabupaten Purwakarta bisa tetap terjaga, sehingga masyarakat bisa tenang dan kondusif dalam menjalankan ibadah puasa. "Hari ini merupakan hari ke 2  puasa semoga masyarakat Purwakarta bisa menjaga keamanan dan ketertiban," pungkasnya.(ris) 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template