Mahasiswa Kecam Tindakan Represif Aparat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Kecam Tindakan Represif Aparat

Mahasiswa Kecam Tindakan Represif Aparat

Written By Admin Raka on Sabtu, 26 Mei 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Aliansi Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam seluruh cabang Purwakarta melaksanakan aksi solidaritas di Taman Pembaharuan Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga, Jum'at (25/5). Aksi ini bentuk solidaritas atas terjadinya tindakan represif aparat terhadap beberapa kader HMI MPO Jakarta pada 21 Mei 2018 kemarin.

Kordinator aksi Aliyudin mengatakan, aksi tersebut digelar sebagai bentuk soliditas diantara sesama aktivis HMI dan untuk mengingatkan tindakan kepolisian yang dianggap diluar batas dalam mengamankan pengunjuk rasa. "Atas dorongan kemanusiaan, kita semua menggelar aksi tersebut. Kita tak tahan melihat saudara kita diperlakukan tidak baik oleh aparat," terangnya saat berorasi.

Aliyudin juga mengatakan, massa aksi tersebut berasal dari aliansi pengurus komisariat yang ada di kampus Purwakarta. "HMI Purwakarta meminta pihak kepolisian menanggapi sikap represif aparat tersebut, serta mengusut tuntas tindakannya dan menghimbau untuk tidak melakukan hal serupa di Purwakarta," jelasnya.

Sementara Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan di dalam unjuk rasa ada peraturan Polri terkait langkah apa saja yang boleh dilakukan dalam melakukan penanganan unjuk rasa. "Sudah ada bagian untuk pendidikan, saya yakin hal itu akan diusut karena itu oknum yang pasti akan diberikan penidakan tegas," jelas dia.

Dia juga menganggap, dengan adanya kegiatan ini, menjunjukan HMI mencintai Polres Purwakarta dan mengingatkan pihaknya lebih awas mengamankan unjuk rasa. "Alhamdulillah tidak ada gejolak yang terjadi, akan kami ingatkan kembali terhadap jajaran dibawah. Laporkan ke internal kepolisian nanti di proses di propam. Saat ini Polri namanya sudah meningkat, salah satu caranya mengeliminasi oknum yang membuat jelek nama polri," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template