Lutfi Bamala Absen Debat Kedua - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lutfi Bamala Absen Debat Kedua

Lutfi Bamala Absen Debat Kedua

Written By Admin Raka on Jumat, 04 Mei 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta memastikan debat publik pasangan calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Purwakarta yang digelar di Hotel Harper Bungursari tidak sepenuhnya dihadiri pasangan calon. Pasalnya, cawabup nomor urut 3 Luthfi Bamala izin berhalangan hadir lantaran tengah mejalankan ibadah umroh.

Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana membenarkan hal tersebut. Lutfi sudah izin pada KPU untuk tidak mengikuti debat sesi kedua. "Sudah ada pemberitahuan sebelumnya untuk melaksanakan ibadah umroh. Sejak rapat kordinasi seminggu yang lalu. Jadi dipastikan tidak ikut debat," ujar Ramlan, Kamis (3/5).

Menurutnya, jika dengan sengaja tidak mau hadir pada debat publik, ada sanksi yang harus diterima paslon. Sanksinya berupa penghentian fasilitas iklan layanan kampanye selama 14 hari di media massa. "Adapun yang memungkinkan paslon bisa tidak hadir dalam debat adalah karena alasan sakit dan atau ibadah umroh. Dan pemberitahuannya ke KPU, tiga hari sebelum debat digelar," kata Ramlan.

Sementara, Komisioner Divisi Hukum KPU Kabupaten Purwakarta, Ade Nurdin mengatakan, debat kedua mengusung tema pembangunan daerah untuk memperkuat NKRI. Meski dari hasil evaluasi pada debat pertama masih banyak kekurangan yang disampaikan. Pihaknya akan melakukan debat Pilbup Purwakarta ini secara maksimal. Mengenai keluhan sulitnya akses untuk menyaksikan langsung maupun melalui siaran TV. Ade menyebut, KPU telah menyediakan tiga buah monitor bagi para pendukung paslon yang ingin menyaksikan. Ketiga monitor besar tersebut disimpan di Kantor Kecamatan Bungursari, yang letaknya tidak jauh dari Hotel Harper."Itu (monitor) diperuntukkan bagi para pendukung maupun warga yang datang tapi tidak diperbolehkan masuk ke area debat dan ingin menyaksikan langsung," ucapnya.

Lutfi Bamala, saat dihubungi via pesan whastup, membenarkan tidak hadir di debat kedua. Di tanah suci, Luthfi juga bersilaturahmi dengan Habib Rizieq Shihab. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template