Lulus, Siswa SMAN 1 Cibatu Hibahkan Seragam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lulus, Siswa SMAN 1 Cibatu Hibahkan Seragam

Lulus, Siswa SMAN 1 Cibatu Hibahkan Seragam

Written By Admin Raka on Jumat, 04 Mei 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Aksi sosial dilakukan ratusan siswa kelas XII SMA 1 Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Paska dinyatakan lulus ujian nasional oleh pihak sekolah, para siswa tersebut langsung mengumpulkan alat perlengkapan sekolah untuk disumbangkan kepada adik kelas yang membutuhkan.

"Perlengkapan yang disumbangkan seperti pakaian, tas, sepatu yang masih layak digunakan," ujar Wakil Kepala SMA 1 Cibatu, Maman Sudarman, di halaman sekolah Kamis (3/5).

Maman mengatakan, aksi sosial ini sengaja di gelar dengan tujuan untuk mengantisipasi aksi corat coret siswa serta konvoi dengan menggunakan kendaraan di jalan raya yang kerap dilakukan para siswa paska pengumuman kelulusan. "Untuk tahun ini, ada 224 siswa kelas XII yang dinyatakan lulus," ujarnya.

Maman berharap, aksi pengumpulan pakaian seragam sekolah serta tas dan perlengkapan lain yang masih layak pakai ini, dapat membentuk karakter siswa agar peduli antar sesama. "Sehingga rasa kepedulian antar sesama akan selalu terpatri di dalam jiwa siswa. Kegiatan ini juga akan menjadi agenda rutin tahunan SMA 1 Cibatu," tuturnya.

Candra Permana, salah satu siswa kelas XII mengaku, sengaja menghibahkan pakaian seragam serta tas miliknya. Hal itu dilakukan, sebab apa yang ia miliki saat  ini dapat bermanfaat bagi siswa lain. "Saya sangat ikhlas, soalnya pasti ada kelas satu dan kelas dua yang membutuhkan," singkatnya.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template