Lubang Maut di Tengah Jalan Tuparev - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lubang Maut di Tengah Jalan Tuparev

Lubang Maut di Tengah Jalan Tuparev

Written By Admin Raka on Jumat, 18 Mei 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Mengerikan, ditengah badan jalan Tuparev, tidak jauh dari Pasar Johar ada lubang menganga. Untungnya ada tukang tambal ban yang peduli dan menandai lubang itu dengan ban bekas bertuliskan tambal ban.

"Semalam ada yang jatuh disini. Pengendara motor, dia tidak melihat ada lubang, mana dalam lagi lubangnya. Kalau kemarin tidak ada lubang jalan ini semuanya mulus karena sudah diperbaiki," ujar Atim (75) warga Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur yang kebetulan melintas di sekitar lokasi, Kamis (17/5).

Atim menyesalkan ketidakpekaan petugas terhadap kondisi di badan jalan Tuparev itu. Lubang itu dalam dan sudah pasti amat membahayakan tetapi sampai terkesan tidak dipedulikan. "Padahal itu jalan kan adanya di tengah kota dan jalu penting lagi tapi dibiarkan berbahaya begitu. Kami juga tidak tahu apakah lubang hasil galian kabel itu sudah rampung dikerjakan atau belum," ucapnya.
Dikatakan Atim, seharusnya petugas sigap dalam menjaga fasilitas umum. Sehingga lubang yang sudah lebih seminggu itu bisa secepatnya ditindaklanjuti bukan malah dibiarkan dengan alasan nanti juga ada yang membenarkan. "Ini sama warga diberikan ban supaya pengenara bisa tahu kalau disitu ada lubangnya," ujarnya.

Masih dikatakan Atim, kalau siang hari tidak berbahaya karena lubang jalannya terlihat tetapi kalau malam kadan pengendara tidak melihatnya mestii disitu sudah ada diletakan ban. "Pengendara kan terkadang salah perhitungan, dikiranya kendaraan sudah aman melintas disamping ban tapi gak tahunya malah menyenggol. Apalagi kondisinya juga gelap karena penerang jalannya terhalang oleh pohon," tuturnya. 

Dikatakan Atim, sebelumnya jalan Tuparev itu sudah mulus tetapi rusak lagi karena ada yang buat lubang galian. Tetapi disayangkan lubang itu tidak segera ditutup kembali. "Kemarin jalan ini sudah di aspal semua, tapi ada lagi yang bongkar. Katanya mau membetulkan saluran yang terendam air, sudah dibongkar tahunya tidak diperbaiki lagi," paparnya. (apk)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Tenang para warga, saya sudah komen di kompas, tentang jalan, semoga wartawan kompas mau menyampaikan langsung pada bupati kita yang kita hormati. Saya juga singgung kawasan industri, purwakarta yang sedikit aja bagus jalannya, kita yang banyak kawasan industrinya astagfirallah. Moga di lancarkan perbaikkan jalannya.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template