Loncat dari Jembatan Alun-alun, Remaja Sok Jago Tenggelam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Loncat dari Jembatan Alun-alun, Remaja Sok Jago Tenggelam

Loncat dari Jembatan Alun-alun, Remaja Sok Jago Tenggelam

Written By Admin Raka on Senin, 28 Mei 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Aksi jika hanya mengandalkan modal nekat, tanpa perhitungan, ujung-ujungnya pasti berabe. Itulah yang dialami Aang (19), warga Dusun pasir, RT 03 RW 05, Desa Samida, Kecamatan Slawi, Kabupaten Garut, sekitar pukul 15.00, Sabtu (27/5).

Entah apa yang dipikirkan remaja tanggung tersebut, saat melintasi jembatan Alun-alun Karawang bersama temannya, Aditya, tiba-tiba menghentikan laju sepeda motornya. Tanpa pikir panjang, Aang langsung menaiki pipa besi pembatas jembatan, lalu loncat...jeburrrr..hilang tenggelam.

Adit yang melihat aksi nekat temannya itu tidak bisa berbuat banyak. Dia langsung melaporkan peristiwa itu ke warga setempat. Tidak lama kemudian tim SAR berdatangan untuk melakukan pencarian. Sembilan belas jam kemudian, Aang akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa.
Lokasinya 6 kilometer dari jembatan Alun-alun Karawang. "Pada saat menceburkan diri korban memakai kaos warna merah gambar tengkorak yang bertuliskan gawat, dan celana pendek jeans," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Banuara Nadeak melalui Kasi Logistik BPBD Karawang Titin kepada Radar Karawang, Minggu (27/5).

Kata Titin, korban berinisatif sendiri meloncat dari jembatan ke sungai Cirtarum, di Dusun Jatimulya Babaton RT 02 RW 06, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur. "Hari ini (kemarin) dilaksanakan giat SAR penyisiran oleh Basarnas, BPBD, PMI Karawang dan lainnya," katanya.

Ia melanjutkan, tim gabungan pencari korban tidak kurang dari 14 unsur. Mulai dari BPBD Karawang, PMI, Scout Rescue 0915 (Pramuka Karawang), Tagana, SAR Zhadoel, SAR Rapi, Polsek Telukjambe Timur, aparat desa, Citra Bhayangkara, SPGDT 119 Dinkes dan ERTT Toyota. 

Anggota BPBD Karawang Kaming menyampaikan, korban tenggelam sudah ditemukan petugas sekitar pukul 14.00. "Ada sekitar 6 kilometer dari lokasi terjunnya sampai ditemukannya Aang," ujar Kaming. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template