LKP Farina Empat Tahun Eksis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » LKP Farina Empat Tahun Eksis

LKP Farina Empat Tahun Eksis

Written By Admin Raka on Minggu, 20 Mei 2018 | 12.00.00

Bantu Tingkatkan Keterampilan Perawatan Kecantikan Kulit dan Rambut

KARAWANG, RAKA - Selama empat tahun lamanya Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) hadir di tengah-tengah masyarakat Karawang dan sekitarnya untuk membantu meningkatkan keterampilan khusus di bidang kecantikan kulit dan rambut. LKP yang sebelumnya berada di Jalan Raya Surotokunto no 1, Warung Bambu, Karawang itu, sejak 17 Mei 2010 lalu, pindah tempat ke Ruko Green Village Blok O No 28 Galuh Mas Karawang.

"Selama 4 tahun berdiri (sejak 2014) LKP Farina sudah menjd tujuan masyarkat yang ingin belajar kecantikan," kata Manager Trainer LKP Farina Putri Rejeki, kepada Radar Karawang, Jumat (18/5).
Bahkan, tambah Putri, beberapa perusahaan yang mendirikan klinik kecantikan baik di Jakarta maupun Karawang dan sekitarnya telah memilih dan mempercayakan calon tenaga kerjanya belajar di LKP Farina. Atas hal itu, dia meyakini ke depan akan semakin banyak warga yang membtuhkan keterampian perawatan kecantikan kulit dan rambut. "Kami akan selalu meningkatkan kualitas lulusannya dengan selalu mengikutkan para pengajarnya untuk belajar mengikuti perkembangan dunia kecantikan, sehingga akan selalu bisa mengikuti kebutuhan masyarakat," bebernya.

Dia juga menyampaikan, bersama masyarakat Karawang dan sekitarnya, LKP Farina siap menyambut perubahan khususnya Karawang menuju daerah industri dimana kebutuhan masyarakat akan kesehatan kulit juga sangat banyak. "Kehadiran kami sebagai lembaga pendidikan non formal yang bisa membantu menyiapkan generasi usia produktif yang mandiri, sehingga program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan bisa terlaksana," ujarnya.

Pimpinan LKP Farina, Lilis Sulistyowati menyampaikan, sejak 2014 lalu Farina Beauty Clinic merintis LKP Farina berangkat dari kebutuhan akan tenaga kerja dengan ketrampilan khusus di bidang kecantikan kulit dan rambut. "Awalnya kami mendirikan Training Center untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam penyediaan SDM yang siap terjun dengan ketrampilan yang khusus di bidang kecantikan," bebernya.

Menurutnya, dari training center yang ruang lingkupnya masih sebatas menyediakan staf internal Farina, ternyata mendapat dukungan dari pemerintah daerah Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) agar mendirikan LKP yang diperuntukan masyarakat umum. "ang datang ke kami waktu itu staf Kabid PNFI Disdikpora Karawang. Kami diarahkan untuk merintis mendirikan LKP supaya masyarakat umum juga bisa belajar di LKP Farina," ceritanya.

sehingga, tambah Lilis, atas dukungan itu pihaknya langsung mendirikan LKP Farina. Dengan demikian keberadaannya turut berkontribusi dalam pembangunan SDM Karawang khususnya di bidang pemberdayaan perempuan yang siap mandiri. "Pada prinsipnya, kami siap mendukung program pemerintah membangun generasi muda yang mandiri dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Kami menyediakan kelas tata kecantikan kulit dan tata kecantikan rambut," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template