Lintasan Jalur Mudik Masih Berbahaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lintasan Jalur Mudik Masih Berbahaya

Lintasan Jalur Mudik Masih Berbahaya

Written By Admin Raka on Senin, 28 Mei 2018 | 14.00.00

PANGKALAN, RAKA - Sepekan ke depan diperkirakan jalur-jalur mudik di perlintasan Karawang akan sudah mulai dilintasi pemudik, tanpa terkecuali di wilayah Selatan Karawang yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Penulusuran Radar Karawang, Minggu (27/5) sejumlah jalur masih terlihat berbahaya untuk dilintasi terutama dari arah Cariu, Kabupaten Bogor, selain banyak lubang jalannya, hanya sebagian saja jalan sudah yang diperbaiki, dan masuk ke wilayah Kabupaten Karawang. Jalan rabat beton di titik Geredeg Desa Medalsari misalnya, ada sekitar 10 meter panjangnya mengalami retak-retak. "Kalau secara signifikan jalan selatan tidak begitu parah kerusakannya tidak seperti jalan provinsi," ujar Sekretaris Kecamatan Pangkalan Bunawan.

Bunawan menegaskan, Pemerintah dibantu Kepolisian Sektor Pangkalan memberikan kenyamanan nanti pada saat mudik, akan memberlakukan pemantauan sehingga memberikan kenyamanan bagi pemudik. "Upaya itu sudah di koordinasi tingkat sektor nantinya, hanya saja kini belum kita rapatkan kang, ya kami berharap semua bisa sinergis dalam memberikan rasa nyaman dalam mudik nanti," tegas Bunawan.

Sementara, Obeng (33) warga sekitar menyampaikan, lintasan jalan selatan kurang diminati sebagai jalur mudik. Hanya saja ada warga wilayah itu, memang masih ada yang gunakan jalur selatan Karawang. "Biasanya hanya warga sekitar yang bekerja di Jakarta dan wilayah lain seperti Cileungsi, Bogor dan wilayah-wilayah itu, dan pulangnya ke arah sini, jadi terkesan wilayah sini pulang dan mudik," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template