Lingkar Selatan Potensi Jalur Mudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lingkar Selatan Potensi Jalur Mudik

Lingkar Selatan Potensi Jalur Mudik

Written By Admin Raka on Rabu, 09 Mei 2018 | 19.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA -  Potensi kemacetan saat idul fitri nanti mulai terbaca, terutama untuk ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Terlebih jika proyek jalan layang  tidak rampung sebelum lebaran. Dipastikan arus mudik dari arah Jakarta bakal beralih ke Jalan Lingkar Luar Badami Loji.

Sejumlah pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan tol, seperti terpantau masih terlihat berjalan. Dari pantauan RAKA. Selasa (8/5) di titik KM 67 di kampung nyangkokot Desa Wanajaya. terlihat pekerjaan masih belum bisa di pastikan kapan akan selesai. Beberapa tiang pancang pun membuat beberapa kendaraan lambatkan lajunya, tak pelak antrian kendaraan dari arah jembatan Nyangkokot begitu jelas.

"Kalau dilihat dari progres pembangunannya sepertinya masih lama. Soalnya, yang disisi ke arah Cikampek masih belum digarap. Kalau sampai lebaran kayaknya tidak bakalan selesai," terang Amjat (30) pekerja pembangunan jalan tol.

Berdasarkan informasi pekerjaan penambahan track ways jalan layang hampir final untuk track Jakarta - Cikampek. "Hingga saat ini pembangunan proyek 'elevated' yakni jalan layang telah memasuki tahap pengerjaan konstruksi kelas berat berupa pondasi bore pile, pile cap, pilar, pier head dan pengecoran slab lantai jembatan," katanya.

Ia malahan berpesan, untuk menghindari kemacetan supaya menggunakan jalan regular mungkin bisa menjadi pertimbangan para pengguna jalan tol. "Kalau mau hindari kemacetan, jalan biasa, bisa menjadi alternatif pilihan," terangnya. (yfn)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template