Libur Sekolah Tetap Belajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Libur Sekolah Tetap Belajar

Libur Sekolah Tetap Belajar

Written By Admin Raka on Jumat, 18 Mei 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Libur sekolah bukan berarti harus libur belajar. Hal itulah yang tertanam oleh sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wancimekar 3 Kotabaru. Bagi mereka, belajar itu sangat penting, karena bisa mengubah seseorang menjadi pintar. Maka dari itu, mereka selalu antusias dalam mengikuti pengajian di kampung halamannya.

Dini Naila, siswi kelas VI SDN Wancimekar 3 Kotabaru mengatakan, meski di hari libur sekolah, wanita berwajah manis itu selalu bersemangat dalam mencari ilmu. Hal itu terbukti, pada Kamis (17/5) sore kemarin, mimik mukanya terlihat riang gembira saat mengikuti pengajian di kampung halamannya, tepatnya di masjid Jami Al Ikhlas, di Kampung Krajan RT 01, RW 01, Kecamatan Kotabaru. "Walaupun libur juga, aku suka belajar di rumah," katanya.

Ia menambahkan, wawasan harus bertambah lebih luas, apalagi dalam ilmu agama, agar dapat memilah dan memilih perbuatan baik dan buruk, sehingga bisa menjadi orang yang bermanfaat. "Soalnya aku ingin pintar dan soleha, makanya harus rajin belajarnya," tuturnya.

Ia mengaku, akan selalu bersemangat dalam belajar, agar apa yang cita-citakannya bisa tercapai, sehingga bisa membanggakan orang tua. "Mulai dari sekarang, semgat aku dalam belajar akan ditingkatkan lagi, supaya nantinya cita-cita aku menjadi guru bisa tercapai. Amin," akunya.

Deri Rahmat Bahtiar, siswa kelas VI SDN Wancimekar 3 Kotabaru menambahkan, meski hari libur sekolah, hal itu tidak membuatnya untuk bermalas-malasan. Justru ia memanfaatkan waktu dengan baik, sehingga dalam menjalankam ibadah puasa akan lebih afdol. "Berhubung hari liburnya pas banget dengan bulan puasa, aku manfaatkan waktunya dengan belajar mengaji, ibadah puasaku dapat pahalanya. Amin," ucapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template