Larangan Berjualan di Trotoar Diabaikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Larangan Berjualan di Trotoar Diabaikan

Larangan Berjualan di Trotoar Diabaikan

Written By Admin Raka on Senin, 21 Mei 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satol PP) Kabupaten Purwakarta melarang warga untuk berjualan di bahu jalan dan trotoar selama bulan Ramadan. Pelarangan ini untuk memastikan lalu lintas kendaraan tidak macet dan pejalan kaki tidak terganggu serta demi menjaga ketertiban umum. Namun, larangan tersebut ternyata tak diindahkan dan masih ada pedagang yang berjualan di atas trotoar.

Salah seorang pedagang didekat trotoar Gang Flamboyan yang enggan disebutkan namanya, mengaku tidak tahu menahu soal pelarangan yang diterbitkan oleh Satpol PP. "Belum tahu, ada pelarangan tapi disekitaran sini juga banyak yang pedagang yang menjual makanan atau minuman pembuka puasa, seperti kolak atau yang lainnya," paparnnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertibam Umum (Kabid Trantibum) Satpol PP Kabupaten Purwakarta Beeny Primiadi mengatakan, pelarangan pedagang jualan di bahu jalan dan trotoar, agar tidak ada yang dirugikan. “Kalau warga mau berjualan jangan menganggu ketertiban umum, agar tidak ada yang dirugikan,” ujar ia kepada wartwan.

Menurutnya, jika pedagang berjualan di atas trotoar atau di bahu jalan, sama dengan melanggar Perda K3 Nomor 13 Tahun 2009. Hal itu tentu harus ditertibkan demi kenyamanan bersama. “Kalau pedagang berjualan di titik yang melanggar Perda K3, akan kami tertibkan,” tegas dia.

Selain itu, untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban di bulan penuh berkah ini, dia menghimbau kepada para pedagang untuk berjualan dibelakang trotoar. “Taatilah peraturan yang ada agar bulan Ramadhan ini berjalan dengan baik,” ujarnya.(ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template