Laga Tandang Persika untuk Menang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Laga Tandang Persika untuk Menang

Laga Tandang Persika untuk Menang

Written By Admin Raka on Sabtu, 05 Mei 2018 | 12.15.00


RIAU, RAKA - Laga tandang perdana Persika Karawang dalam laga lanjutan Liga 2 dibalut keyakinan bisa meraih poin penuh. Hari ini, Aang Suparman Cs akan bermain habis-habisan menghadapi PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau.
Jika melihat statistik permainan kedua tim, Laskar Jawara masih di atas Askar Bertuah-julukan PSPS Riau. Selisih gol misalnya. Dari dua pertandingan terakhir, Persika berhasil menyarangkan lima gol dan satu kali kebobolan. Sedangkan PSPS Riau hanya dua gol dan tiga kali kebobolan. Melihat itu, lini depan Persika yang dihuni oleh Rudiyana dan Sandi Pratama lebih subur, dibanding lawannya. Begitu pula lini pertahanan yang diisi oleh Aang Suparman, Haris Hardiansyah, dan Rio Pratama, lebih kokoh. Ghoni Yanur hanya satu kali kebobolan. Berbeda jauh dengan PSPS Riau yang sudah tiga kali kebobolan.
Melihat itu, Pelatih Kepala Persika Karawang Ricky Nelson sangat optimis anak asuhnya bisa membawa poin penuh. "Kami datang dari Karawang bukan untuk kalah. Kami akan fight untuk meraih tiga poin," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (4/5) kemarin.
Permainan cepat satu dua sentuhan, dan kerap diakhiri dengan umpan lambung ke jantung pertahanan yang kerap diperagakan Rezky Ikhwan, Ade Suhendra, Riski Novriansyah, Tamsil Wijaya, dan Kurniawan Karman, dipastikan menyulitkan pertahanan lawan. Apalagi, dalam catatan pertandingan pertama menghadapi Cilegon United FC, dua gol yang tercipta dari hasil tandukan. "Sebagai pemain saya siap menjalankan perintah dari pelatih," ungkap pemain belakang Persika Rio Valentino.
Keuntungan lain yang diperoleh Persika saat laga tandang ini adalah, Pelatih Kepala PSPS Riau Hendri Susilo dipastikan absen dan tidak bisa mendampingi tim di pinggir lapangan, karena tengah mengikuti kursus kepelatihan modul 2 A AFC di Sawangan, Depok.
Humas dan media officer PSPS Riau Muhammad Teza Taufik membenarkan hal tersebut. Sebagai gantinya, kursi kepelatihan sementara akan dipimpin oleh asisten pelatih Sipendri. “Iya benar coach Hendri Susilo sedang mengikuti kursus kepelatihan modul 2 A AFC di Sawangan hingga tanggal 14 Mei mendatang. Artinya dua laga kandang coach Hendri akan absen,” katanya.
Dua laga kandang yang akan dihadapi PSPS tersebut, lanjut Teza, adalah pada Sabtu 5 Mei mendatang melawan Persika Karawang di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Kemudian satu laga lagi yang hanya berjarak empat hari yakni pada Rabu 9 Mei melawan Persita Tangerang. “Asisten Coach Sipendri selama memimpin latihan PSPS akan didampingi pelatih kiper Lutfi Yasin,” ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template