KPU Larang Kampanye di Masjid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPU Larang Kampanye di Masjid

KPU Larang Kampanye di Masjid

Written By Admin Raka on Senin, 21 Mei 2018 | 11.00.00

Calon Bupati Diminta Taati Aturan

PURWAKARTA, RAKA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta, mengimbau kepada seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta untuk tidak menggunakan sarana tempat ibadah masjid sebagai tempat kampanye. Surat edaran dengan nomor: PL/03.2.SD/3214/KPU-Kab/V/2018 telah disebar ke setiap pasangan calon Pilkada Purwakarta. Selain itu, KPU Purwakarta, mengimbau kepada masing-masing tim sukses, agar tidak melakukan praktik money politik pada masa sisa kampanye terlebih pada momentum Ramadan dan Idul Fitri.

Surat edaran dibuat dengan memperhatikan surat Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta nomor 473/BAWASLU-PROV.JB-14/0200/V/2018 tanggal 16 Mei 2018 perihal imbauan, dan berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum nomor 4 tahun 2017 pemilihan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota. "Surat edarannya sudah kami sebar," ujar Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, Sabtu (19/5) lalu.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu, Oyang ST mengatakan, selama bulan suci Ramadan atau puasa, Panwaslu Kabupaten Purwakarta akan lebih fokus dan memperketat pengawasan di tempat-tempat yang dijadikan sebagai sarana ibadah umat muslim seperti masjid dan majelis taklim. Hal tersebut dilakukan, mengingat suasana bulan puasa seperti saat ini sangat kental akan nuansa religi. Sehingga, masjid dan majelis taklim akan menjadi rawan dijadikan tempat kampanye terselubung. "Kami akan lebih memfokuskan pada pengawasan tempat ibadah, agar tidak digunakan sebagi tempat kampanye," kata Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang saat ditemui di kantor Panwaslu Purwakarta, Sindangkasih, Purwakarta, belum lama ini.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template