KPPS Disusupi Kader Partai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPPS Disusupi Kader Partai

KPPS Disusupi Kader Partai

Written By Admin Raka on Kamis, 31 Mei 2018 | 11.00.00

244 Calon Anggota Terindikasi Anggota Parpol

PURWAKARTA,RAKA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta, menemukan 244 orang calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terindikasi anggota partai politik.

"Kita lakukan penyisiran, ditemukan 244 orang pendaftar ternyata masuk namanya dalam Sipol dan Silon," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este, Rabu (30/5).

Menurutnya, temuan tersebut diperoleh dari ribuan nama pendaftar calon KPPS dari 14 kecamatan di Purwakarta yang telah berhasil disisir melalui aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dan Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Sedangkan tiga kecamatan lain yakni Pondoksalam, Kiarapedes dan Babakancikao masih berlangsung proses penyisirannya. "Terhadap nama-nama tersebut kita rekomendasikan kepada PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) melalui Panwascam agar tidak diloloskan. Kecuali mereka yang secara administratif bersih," ujarnya.

Sekedar diketahui, sejak sepekan terakhir KPU Kabupaten Purwakarta melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa sedang melakukan rekrutmen anggota KPPS yang akan bertugas di tiap TPS pada 27 Juni mendatang. Adapun jumlah anggota KPPS di tiap TPS sebanyak 7 orang. Alhasil, untuk menutupi 1.492 TPS di Purwakarta, dibutuhkan sebanyak 10.444 orang untuk menjadi petugas KPPS. "KPPS ini perannya sangat strategis. Sebab mereka yang bertugas melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, pada 27 Juni nanti," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template