Kirab Pemuda Bakal Singgah di Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kirab Pemuda Bakal Singgah di Purwakarta

Kirab Pemuda Bakal Singgah di Purwakarta

Written By Admin Raka on Rabu, 30 Mei 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Kabupaten Purwakarta ditunjuk menjadi salah satu titik singgah Kirab Pemuda tahun 2018, beberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan menyatakan kesiapannya mendukung perhelatan nasional tersebut.

"Insya Allah kami dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Purwakarta siap memberikan dukungan suksesnya kegiatan Kirab Pemuda tahun ini,  dimana Purwakarta menjadi salahsatu titik singgahnya," ungkap Anas Gunadi, selaku Ketua PPI usai pengarahan terhadap anggota Paskibraka Kabupaten Purwakarta tahun 2018 di Sport Center Purwakarta.

Dukungan serupa disampaikan Ketua HMI Komisariat Situ Buleud,  Ahmad Arif Arfan. "Tentu kami sangat mendukung hajat nasional yang digagas Kemenpora tersebut. Ini momentum yang sangat baik bagi para pemuda Purwakarta, khususnya kalangan mahasiswa untuk menjalin silaturahmi bersama para pemuda yang terpilih dalam kirab maupun sesama kaum muda lainnya. Ini juga suatu kesempatan bagi kita warga Purwakarta untuk mempromosikan berbagai potensi wisata dan seni budaya daerah yang ada," tuturnya di tempat yang sama.

Senada dengan keduanya, Mochamad Ardy Ketua Paguyuban Barudak Purwakarta (Paduka) menyatakan kesiapannya menyambut delegasi pemuda dalam kirab yang akan singgah pada 19-23 Oktober mendatang.  "Saya kira ini suatu kehormatan bagi generasi muda Purwakarta menyambut kedatangan delegasi pemuda nusantara dalam agenda kirab tahun ini. Insya Allah, dengan dukungan Pemerintah Daerah Purwakarta dan Provinsi Jawa Barat, penunjukkan Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu titik singgah ini,  akan membawa manfaat yang luas bagi kemajuan pembinaan pemuda di masa yang akan datang. Dan, kami siap ambil bagian dalam kegiatan ini," ujar pria lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan tersebut.

Sementara Kabid Kepemudaan  Ahmad Arif Imamulhaq, mengapresiasi kesiapan dan dukungan tersebut dan berharap, seluruh komponen generasi muda Purwakarta lainnya dapat ikut berpartisipasi dalam agenda tahunan ini.  "Atas nama pemerintah daerah,  kami mengucapkan terima kasih dukungan dan kesiapan para pemuda dan mahasiwa di Purwakarta terhadap agenda nasional tahunan bagi para pemuda ini. Dan, kami berharap komponen pemuda lainnya juga dapat berpartisipasi aktif pada saatnya. Insyaallah setelah kami sampaikan laporan pada pimpinan daerah, kita akan sosialisasikan segera agar semua generasi muda khsususnya dan masyarakat Purwakarta pada umumnya, mendapatkan informasi yang cukup bagi lancar dan suksesnya kegiatan ini," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template