Kereta Pemeliharaan Rel Anjlok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kereta Pemeliharaan Rel Anjlok

Kereta Pemeliharaan Rel Anjlok

Written By Admin Raka on Jumat, 11 Mei 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Kereta dengan nomor 8016 alami insiden anjlok 1 roda di KM 121+7 Jalur Hulu Petak Jalan Plered-Cikadongdong, tepatnya di wilayah Kampung Baru, Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Rabu (9/5) lalu. Meski kereta tersebut anjlok, namun untungnya peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Pasalnya, kereta tersebut bukanlah kereta pengangkut penumpang, melainkan sebuah kereta khusus perbaikan jalur atawa kereta MPJR PT KAI, sehingga tidak ada satu pun jiwa yang terluka dalam insiden tersebut. Bahkan, aktifitas evakuasi kereta anjlok itu pun tidak menggangu aktifitas kereta lainnya. Pasalnya, kereta pemeliharaan rel anjlok di jalur 1. Sedangkan jalur perjalanan kereta api penumpang yang  menghubungkan Jakarta-Bandung itu bisa dialihkan ke jalur 2.

Manager humas PT KAI daerah operasi (Daop) 2 Bandung, Joni martinus, membenarkan adanya anjlok kereta khusus pemeliharaan itu. Ia mengatakan, kondisi kembali normal setelah menerjunkan para petugas dari PT KAI. "Tidak mengganggu perjalannan kereta lainnya, sebab masih bisa dialihkan ke jalur dua. Dan untungnya ini bukan kereta penumpang, ini namanya kereta kerja atau kereta perawatan aja," katanya, melalui pesan selulernya, Kamis (10/5).

Martinus menambahkan, setelah memakan waktu kurang lebih 2 jam, kereta pemeliharaan rel itu pun berhasil dievakuasi, dan roda kereta yang anjlok bisa kembali pada jalurnya. "Setelah di evakuasi oleh para pekerja dengan menggunakan dongkrak khusus kereta api, sekitar pukul 14.05 WIB kereta pemeliharaan Rel atau jalur kereta itu pun berhasil dievakuasi," ujarnya.

Meski begitu, adanya insinden tersebut sontak saja menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar. Bakan tak sedikit mereka yang ingin mengetahui secara lansung proses evakuasi kereta anjlok tersebut."Ingin tahu saja cara menaikan kembali roda yang keluar jaur rel," kata Sutisna (50) warga sekitar. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template