Keputusan Wasit Kontroversial - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keputusan Wasit Kontroversial

Keputusan Wasit Kontroversial

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 12.00.00

Persika Harus Puas Berbagi Poin

KARAWANG, RAKA - Kompetisi Liga 2 sudah saatnya dilengkapi perlengkapan canggih semisal kamera yang menyoroti tiang gawang. Agar wasit bisa memastikan apakah bola sudah melewati garis gawang atau tidak.

Pasalnya, jika ternyata bola itu belum melewati garis gawang lalu dinyatakan gol oleh wasit, sudah dipastikan akan memicu emosi para pemain yang dirugikan. Bukan hanya itu, pertandingan pun tidak akan senormal sebelumnya. Itu pula yang terjadi saat Persika Karawang menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Singaperbangsa, Selasa (15/5) sore.

Keputusan wasit yang menyatakan bola sepakan Hapidin pada menit ke 45+1 sudah melewati garis gawang Persika yang dijaga Ghoni Yanur Gitoyo, sangat merugikan Laskar Jawara. Karena saat itu pasukan Ricky Nelson sudah unggul 2-1. "Ini hasil yang mengecewakan. Kita sudah unggul 2-1, lalu ada gol yang masih 50-50 bagi saya. Dan harus dan perlu lagi dilihat videonya (gol atau tidak) dan wasit mengambil keputusan dari hal itu," ungkap Pelatih Persika Ricky Nelson kepada Radar Karawang.

Ia melanjutkan, banyaknya keputusan wasit yang kontroversial membuat para pemainnya emosi. Terlebih saat pertandingan memasuki babak kedua. "Anak-anak sedikit terpengaruh di babak kedua, karena wasitnya tidak tegas dan banyak keputusannya tidak masuk akal. Sehingga di babak kedua kami tidak bisa konsen lagi. Sehingga cukup sulit untuk buat gol," paparnya.

Kekecewaan serupa diungkapkan oleh pemain belakang Persika yang kembali dipercaya sebagai kapten, Agus Supriyanto. Dia mengaku sudah optimisi bisa meraih poin penuh. Namun, akibat banyak keputusan wasit yang kontroversial, mengganggu konsentrasi permainan. "Kami banyak dirugikan wasit," paparnya.

Dalam pertandingan tersebut, Persika sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke 28. Saat itu, sepakan pojok berhasil dikonversi menjadi gol oleh penyerang depan Persiraja, Vivi Dwipan.
Tertinggal satu gol, membuat Rezky Ikhwan Cs terus menerus menggedor barisan pertahanan Persiraja. Alhasil, pada menit ke 31, Sandi Pratama berhasil mencetak gol. Selang lima menit kemudian, giliran Tamsil Sijaya yang mengoyak gawang Rahmanuddin. Kedudukan 2-1 untuk Persika.

Peristiwa janggal datang di penghujung babak pertama. Sepakan Hapidin ke gawang Persika masih belum jelas apakah bola sudah melewati garis gawang atau belum. Namun, wasit Priadi Liska asal Riau memutuskan bola sudah melewati garis gawang. Skor pun akhirnya imbang 2-2.
Memasuki babak kedua, konsentrasi para pemain Persika pecah. Beberapa peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tetap sama. (apk) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template