Kemeriahan Wisuda YPI Al Barokah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kemeriahan Wisuda YPI Al Barokah

Kemeriahan Wisuda YPI Al Barokah

Written By Admin Raka on Jumat, 11 Mei 2018 | 18.00.00

KOTABARU, RAKA - Bahagia dan penuh keceriaan terpancar pada setiap wajah siswa dan guru Yayasan Pendidikan Islam Al Barokah Kotabaru, saat mengikuti prosesi wisuda di yayasan tersebut. Berbagai penampilan kreasi siswa juga ikut memeriahkan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini.

Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Islam Al Barokah Kotabaru, sekaligus menjabat sebagai Kepala MTs Al Barokah Kotabaru H.Rismunandar, menjelaskan, kegiatan akhir tahun ini dilaksanakan selama dua hari. Mulai dari tanggal 8 sampai 9 Mei 2018. Hari pertama diisi oleh kegiatan pawai marching band di Desa Pangulah Baru dan sekitarnya. Hari kedua diisi kegiatan pentas seni sekaligus peresmian ruang kelas baru MI Al Barokah oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Karawang, H.Darip Priana. "Berbagai acara kami suguhkan dalam pelepasan siswa dan siswi kelas akhir dari RA, MI dan MTs Al Barokah," ujar H Rismunandar, kepada Radar Karawang, Rabu (9/5).

Ia menambahkan, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Dengan demikian, maka tidak heran, selama mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Dapat memberikan pelajar dan pengalaman yang bermanfaat kepada para peserta didik. "Saya harap, ketika lulus nanti, mereka dapat melanjutkan jenjang pendidikannya ke sekolah yang mereka inginkan," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H.Darip Priana, mengatakan, MTs Al Barokah merupakan salah satu madrasah yang menggunkan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer (PAT-BK). Hal itu adalah bagian inovasi yang dikembangkan oleh tim. "Semoga PAT-BK bisa diajukan ke Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat, agar bisa diselenggarakan oleh seluruh madrasah tsanawiyah," katanya.

Selain itu ia berpesan, kepada para peserta didik yayasan tersebut, untuk selalu giat belajar, agar kualitas diri semakin bertambah, sehingga dapat memudahkan dalam mencapai suatu impian yang akan dicapai. "Teruslah belajar dan belajar, karena dengan belajar cakrawala pengetahuan akan semakin luas, sehingga dapat memudahkan dalam mencapai impian hidup," pesannya.

Sementara itu, salah satu siswa Madrasah Al Barokah Kotabaru Diki Kirana, mengaku senang dan bangga pada acara akhir tahun ini, karena banyak kenangan manis yang tidak bisa dilupakan saat menjalani kegiatan di madrasah. "Kebetulan juga selain di sekolah saya tinggal di asrama Pondok Pesantren Al Barokah, jadi perasaan saya campur aduk deh. Pokoknya bangga banget deh," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template