Kelanjutan Rutilahu Mulyasejati Belum Pasti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kelanjutan Rutilahu Mulyasejati Belum Pasti

Kelanjutan Rutilahu Mulyasejati Belum Pasti

Written By Admin Raka on Senin, 14 Mei 2018 | 17.00.00

CIAMPEL, RAKA - Nasib sembilan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel masih belum dilanjutkan. Pasalnya pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Karawang saat ini baru selesai menghitung Rencana Anggaran Biayanya saja.

"Kami sudah cek kelapangan, dan sudah dihitung RAB-nya," kata Kasi Pembangunan Kawasan Pemukiman DPRKP Karawang Irwan Ahmad Santosa saat dihubungi Radar Karawang, Minggu (13/5).

Menurutnya, tahap berikutnya adalah dilanjutkan oleh panitia. Meski demikian dia memastikan bahwa kelanjutan proyek tersebut tidak akan dilelang karena RAB-nya dibawah dari Rp200 juta. "Nggak dilelang, paling PL, karena kami sudah hitung kekurangannya di bawah Rp200 juta," bebernya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pelaksanaan pengerjaan baru akan dimulai setelah adanya kontrak dengan pihak pengembang. Untuk waktu pembanunannya sendiri Irwan tidak bisa memastikan kapan akan dimulai. "Waktunya belum bisa dipastikan, mungkin sekitar 20 harian lagi yah," ujarnya.
Sementara Camat Ciampel Agus Sugiono pernah menyampaikan, mangkraknya pembangunan rutilahu jelas sangat merugikan masyarakat. Oleh karenanya dia meminta agar pembangunan bisa segera dilanjutkan untuk diselesaikan. "Iyah saya mendukung untuk bisa segera diselesaikan," ujarnya singkat.

Proyek rutilahu sebanyak 41 unit itu di tahun 2017 digarap oleh CV Megantara sebagai penenag lelang dengan nilai HPS/pagu sebesar Rp1,6 M. Sampai 2018 ini, perusahaan penenang lelang masih menyisakan sembilan unit rumah yang belum selesai.

Karena melanggar kontrak, CV Megantara diberi sanksi berupa denda maksimal dan diblacklist dengan tidak boleh mengerjakan proyek pemerintah selama dua tahun ke depan. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template