Kedepan Haul Dua Pimpinan Nihayatul Amal Bakal Digabung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kedepan Haul Dua Pimpinan Nihayatul Amal Bakal Digabung

Kedepan Haul Dua Pimpinan Nihayatul Amal Bakal Digabung

Written By Admin Raka on Sabtu, 26 Mei 2018 | 17.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nihayatul Amal (NA), ratusan masyarakat, alumni luar maupun daerah Kabupaten Karawang, serta para santri berkumpul di halaman Al Banat. Kumpulan para jamaah tersebut dalam rangka haul pertama KH Abdul Bashit Bushaeri pimpinan PNA paska KH Ahmad Bushaeri.

"Ini haol pertama KH Dudung Abdul Bashit yang pertama, kebetulan tepat di tanggal 9 bulan Ramadan," kata Kepala Desa Sukamerta, Agus Hasan Bisri SH, yang juga ikut mengatur jalannya haul.

Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, acara haul dilanjutkan dengan buka bersama keluarga besar dan para sepuh PNA. Acara haul sendiri banyak dihadiri para tokoh dan sepuh PNA, seperti KH Bubun pimpinan PNA saat ini, KH Tatang Sihabudin pimpinan Ponpes Annihayah, KH Badrussalam pengasuh ponpes Al Banin, KH Oman, Kapolsek Rawamerta dan para sepuh lainnya. "Hanya haul pertama aja, haol kedepannya akan disatukan bersama haul KH Ahmad Bushaeri," lanjutnya.

Selain banyaknya hilir mudik pengendara yang hendak ngabuburit, ditambah banyaknya para jamaah yang hadir, jalan utama Rawamerta sempat di buat macet. Pasalnya, hal tersebut menjadi pemandangan yang biasa ketika acara besar atau ketika haul pendiri PNA.

 Sedangkan menurut salahsatu keluarga besar PNA, Baban Bandaniji mengatakan, haul ini merupakan haul pertama pimpinan PNA kedua setelah KH Ahmad Bushaeri yang di laksanakan tepat pada bulan Ramadan. Selain keberkahan, jalinan silaturahmi antar masyarakat dan para tokoh PNA bisa tetap terjaga. Terlebih PNA merupakan salah satu pesantren terbesar dan memilik beribu santri dan santriyah. "Selain haul, kita juga bisa saling bersilaturahmi," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template