Kawasan Waduk Cirata Ditanami Pohon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kawasan Waduk Cirata Ditanami Pohon

Kawasan Waduk Cirata Ditanami Pohon

Written By Admin Raka on Minggu, 06 Mei 2018 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta, menggelar Karya Bhakti TNI kepedulian terhadap lingkungan, di sekitar areal waduk Cirata, tepatnya di Desa Cijati, Kecamatan Maniis. Pada kegiatan tersebut dilakukan penanaman beberapa jenis pohon secara simbolis, seperti pohon mahoni. Acara penghijauan bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Waduk Cirata (PBWC).
Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulana, dalam sambutannya mengajak untuk bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan alam. Menurut Tito, tanaman yang ditanam, bisa dijaga supaya tumbuh subur dan bisa berguna bagi masyarakat. "Menjaga lingkungan itu tugas kita bersama. Kita berkumpul di sini bukan sebagai petani, tetapi sebagai komunitas pecinta lingkungan,” kata Tito, Jumat (4/5).
Dikatakannya, menjaga alam lebih baik dari pada membiarkan alam menjadi tandus dan rusak. Alam yang terawat akan menjaga manusia dari musibah bencana longsor dan banjir. Dengan menanam pohon, maka akan menjaga alam dari kerusakan lingkungan. “Kita menanam pohon mahoni ini, agar alam bisa terjaga kelestariannya. Sudah saatnya masyarakat menanam pohon untuk menjaga lingkungan,” ujarnya.
Manager Admin BPWC, Najib, mengapresiasi Kodim 0619 Purwakarta atas digulirkannya program yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan alam. Dengan penanaman pohon, akan berdampak positif bagi anak cucu di masa yang akan datang. “Penanaman pohon akan berdampak terhadap sumber air. Jika sumber airnya bersih, maka generasi yang akan datang akan hidup dengan sehat, kami sangat mengapresiasi program ini,” ucap Najib.
Acara penanaman pohon ini, dihadiri oleh Danramil 02/Plered Kapten Arm Pujianto, Pasi Ter Dim 0619 Purwakarta Kapten Arm Amarudin, Riska staf CSR, LSM Pemuda Pancasila, Ketua Wilayah Gemapala (Generasi Maniis Pencinta Alam), serta sejumlah perwakilan pelajar dari Kecamatan Maniis. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template