Kasi Kesos Telagasari Jadi Kades - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kasi Kesos Telagasari Jadi Kades

Kasi Kesos Telagasari Jadi Kades

Written By Admin Raka on Sabtu, 19 Mei 2018 | 15.45.00

TELAGASARI, RAKA - Setelah tarik ulur cukup lama, akhirnya pejabat Kepala Desa Talagasari, Kecamatan Telagasari dilantik juga. Prosesi pelantikan langsung dilakukan Camat Telagasari di Aula GOR Desa Talagasari.

Usai pelantikan Pejabat Sementara (PJs) Kades Talagasari, Yayan Sugih Harya, AmK yang sebelumnya menjadi Kassie Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Telagasari, berharap apa yang sekarang diembannya bisa berjalan dengan baik dan tuntas. "Mohon arahan dan bimbingannya, semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya," kata kades definitif yang belum lima bulan menjabat Kasie Kesos ini kepada Radar Karawang Jumat (18/5).

Yayan merangkap jabatan baru sebagai Penjabat Sementara Kades Talagasari sejak 7 Mei lalu. Pemerintah Desa yang ditinggal Wafat Kades lamanya B Suherman ini, resmi dijabat Pjs sampai dengan terpilihnya Kades definitif Pergantian Antar Waktu (PAW) setahun kedepan. Yayan berharap, selama menjabat bisa maksimal untuk melayani masyarakat dan persiapan PAW nantinya. Sebagai orang yang baru masuk di pemerintahan desa, ia meminta kerjasama dan bimbingan serta petunjuk dari semua perangkat desa, BPD, LPM dan Pemerintah Kecamatan  untuk membangun desa Talagasari,

Camat Telagasari Hj. Yetty Yuliati S.Ip mengatakan, pihaknya melantik PJs Kades Talagasari setelah menerima SK dari bupati yang ditandatangani sejak 7 Mei lalu. SK dengan Nomor 141.1/Kep.438-Huk/2018 tersebut selain memberhentikan dengan hormat kades lama yang saat ini sudah Almarhum sekaligus mengukuhkan PJs kades dari unsur PNS atas Nama Yayan Sugih Harya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada bawahannya ini, semoga kepercayaan bupati bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Begitupun ia berpesan kepada semua perangkat desa, jika selama memimpin Desa Talagasari, PJs yang dilantik ini ada kekeliruan dan kesalahan, diminta kerjasamanya untuk meluruskan dan memusyawarahkan, bahkan bila perlu lapor kepadanya. "SK kita teruskan, semoga pak Yayan bisa menjaga kepercayaan ini dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya," katanya.

Lebih jauh camat asal Desa Pasirtalaga ini menambahkan, selama bertugas ia ingatkan agar bisa langsung melalukan briefing dan bekerja menuntaskan program-program yang belum terlaksana. Seperti Dana Desa, ADD, Bantuan Gubernur maupun DBH. Namun ia yakin, kasie kesos yang bertugas kurang dari 5 bulan di Telagasari ini mampu menjalankannya dengan baik, apalagi untuk program PKK dan KB, sebab figur PJs Kades Talagasari ini merupakan latar belakang dari UPTD KB dan kesehatan. "Kita percaya pak Yayan bisa melaksanakannya dengan optimal, semoga berjalan dengan baik," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template