Kartu BPNT di Jatisari Dibagikan Bertahap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kartu BPNT di Jatisari Dibagikan Bertahap

Kartu BPNT di Jatisari Dibagikan Bertahap

Written By Admin Raka on Sabtu, 26 Mei 2018 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Sebanyak 5.515 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Jatisari belum menerima kartu. Meski demikian kartu yang menjadi syarat untuk bisa mencairkan program dari pemerintah pusat itu rencananya akan mulai dibagikan pada hari senin mendatang.

"Belum dibagikan, rencananya hari Senin dan Selasa, nanti jadwalnya sehari tujuh desa," kata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jatisari H Dedi Sumarya, kepada Radar Karawang, Jumat (25/5).

Dia menyampaikan, BPNT terdapat dua kategori, pertama penerima program keluarga harapan (PKH) yang kedua non PKH. Sedangkan untuk kartu KPM PKH sudah didistribusikan lebih dulu sebanyak 2.639, yang akan dibagikan pada hari Senin dan Selasa adalah KPM non PKH. "Sebenarnya belum tercetak semua sih, tapi yang sudah ada akan dibagikan, jadi bertahap, semuanya pasti dapat kartu," ujarnya.

Bagi warga yang termasuk KPM BPNT, untuk mengambil kartunya tidak sulit, cukup dengan membawa KTP dan KK asli serta fotokopi. "Bawa KTP dan KK asli, dan difotokopi masing-masing dua rangkap," ujarnya.

Dia menyampaikan, warga yang akan mengambil kartu juga tidak mesti diantar oleh pihak desa, karena meski tidak didampingi kartu dipastikan akan sampai kepada orang yang berhak. "Tapi kalau orang desa ada yang ngantar ya nggak apa-apa, kayak PSM, karena tiap desa nanti dikawal juga oleh PSM," ujarnya.

Dia berharap, program tersebut bisa berjalan dengan lancar dan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh para penerimanya. Oleh karenanya dia mengajak kepada semua pihak untuk bisa mendukung program tersebut. "Kami minta dukungan kepada semua pihak untuk menyukseskan program yang menyentuh warga kurang mampu ini," pintanya.

Sementara Kepala Desa balonggandu, Suhana, baru mendengar saja bahwa program tersebut akan direalisasikan, bahkan untuk pembagian kartu juga tidak melibatkan desa. "Balonggandu belum dibagikan. Katanya kartu diambil sendiri di kecamatan, yang bagiin TKSK dan PSM," ujarnnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template