Kantor Desa Tutup Setengah Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Tutup Setengah Hari

Kantor Desa Tutup Setengah Hari

Written By Admin Raka on Jumat, 18 Mei 2018 | 14.45.00

Pemerintah Kecamatan Sebut Wajar

PURWASARI, RAKA - Baru hari pertama menjalankan ibadah puasa sejumlah kantor pelayanan masyarakat di wilayah Kecamatan Purwasari sudah tidak beroperasi seperti biasanya. Bayangkan saja baru setengah hari kantor pelayanan tersebut sudah tutup.

Seperti yang nampak terlihat di kantor Desa Sukasari dan Desa Cengkong usai melaksanakan salat duhur, kantor yang berada di samping jalan itu sudah tertutup rapat dan bahkan digembok. Meski tidak biasanya, namun tidak seharusnya petugas pelayan masyarakat tersebut menutup kantor pelayanan di jam masih kerja. "Jam 1 siang sudah ditutup kantor, mungkin karena bulan puasa jadi buru-buru cepet pulang," ucap Jamhar, salah satu pemilik toko dekat kantor Desa Cengkong, Kamis (17/5).

Hal serupa disampaikan oleh Darim, salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Purwasari juga menuturkan, bahwa tidak hanya satu atau dua desa saja yang nampak menutup kantor pelayanan masyarakat. Namun juga dilakukan serentak oleh desa lainnya yang ada di Purwasari. "Desa Cengkong sama Desa Sukasari siang juga udah tutup," jelasnya.

Anehnya, kondisi tersebut justru merupakan hal yang wajar bagi pemerintahan kecamatan Purwasari, sebab setiap petugas maupun masyarakat akan mengalami hal yang sama di awal bulan puasa. "Awal bulan puasa jadi wajar aja karena masih beradaptasi, tadi juga petugas kecamatan banyak yang tidur," ucap Leoni, Kasi Kesos Kecamatan Purwasari.

Bagi dia, yang penting seluruh kantor pelayanan masyarakat tidak sama sekali menutup kantornya sepanjang hari. Jika memjelang siang sudah ada yang menutup desa wajar saja karena masih awal di bulan puasa. "Yang penting pagi udah buka kalau siang tutup pada pulang tidak apa-apa bulan puasa ini," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template