Kantor Desa Karangligar Dibersihkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kantor Desa Karangligar Dibersihkan

Kantor Desa Karangligar Dibersihkan

Written By Admin Raka on Kamis, 03 Mei 2018 | 14.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Meski ramadan masih dua minggu lagi namun persiapan perlu dilakukan, termasuk mempersiapkan lingkungan kantor agar bersih dan nyaman saat ramadan tiba.

Hal itu yang dilakukan Pemerintah Desa Karangligar, Rabu (2/5). Mereka melakukan bersih-bersih di lingkungan kantor desa. Kegiatan bersih-bersih itu sendiri merupakan implementasi Gerakan Peduli Kebersihan Lingkungan yang dicanangkan Pemerintah Desa Karangligar.

"Tidak ada salahnya bersih-bersih dari sekarang. Bukankah kebersihan sebagian daripada iman. Apalagi ramadan tinggal dua pekan lagi," ucap Kades Karangligar Eneng Komariah, Rabu (2/5). Bahkan lanjut Eneng rencananya juga akan dilakukan pengecatan ulang kantor desa.

Dikatakan Eneng, kebersihan tempat kerja sangat terkait dengan program sistem manajemen lingkungan. "Jika tempat kerja bersih  maka yang bekerja pun merasa nyaman. Dan itu akan memotivasi etos kerja sehingga hasil kerjanya pun lebih optimal," tandas Kades Eneng.

Eneng berpendapat, Lingkungan bersih merupakan dambaan semua orang. Namun, Lanjut ia tidak mudah untuk menciptakan lingkungan  bisa terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat. Tidak jarang,  karena kesibukan dan berbagai alasan lain, jadi kurang memperhatikan masalah kebersihan terutama lingkungan kantor. "Lingkungan bersih akan menjauhkan kita dari penyakit. Selain itu, kita akan merasa nyaman dan betah untuk berada di kantor maupun tempat beraktivitas," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template