Kadus di Wadas Diperintahkan Waspadai Pencuri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kadus di Wadas Diperintahkan Waspadai Pencuri

Kadus di Wadas Diperintahkan Waspadai Pencuri

Written By Admin Raka on Sabtu, 26 Mei 2018 | 13.45.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Kepala-kepala Dusun di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur diperintahkan untuk meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing. Pasalnya, menjelang musim mudik lebaran kejahatan akan mengalami peningkatan terutama untuk kasus-kasus pencurian.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Wadas H. Junaedi melalui Sekdes Mulyadi, Jumat (25/5) di Aula Desa Wadas saat berlangsung pertemuan dengan warga dan aparatur desa.

Melalui mandat Kades Wadas, Sekdes menyampaikan himbauan keamanan lingkungan merupakan instruksi langsung Kepala Desa. Dirinya pun menegaskan  untuk tetap waspada terhadap keamanan lingkungan.

"Sekarang ini idul fitri sudah dekat dan biasanya digunakan warga sebagai momentum untuk mudik dan bertemu sanak keluarga. Otomatis akan banyak rumah yang ditinggalkan kosong. Karenanya agar tidak menjadi korban kejahatan melalui kegiatan ini sekaligus menekankan agar masyarakat dan aparatur desa jangan terlena. Tingkatkan patroli di wilayah masing-masing dan pastikan wilayahnya aman," tegas sekdes.

Mulyadi pun menyoroti perihal maraknya pencurian terhadap rumah kosong yang ditinggal penghuni pulang kampung. Jenis kejahatan itu sudah menjadi kejahatan khas setahun sekali setiap musim mudik. Karena itu mesti diantisipasti supaya kejahatan itu tidak terjadi di Desa Wadas. "Saya berharap warga yang mudik ke kampung halamannya bisa melaksanakannya dengan nyaman, dan saya pun berharap semua sinergis, baik aparatur desa, warga dan yang lainnya sehingga terwujud dan tercipta keamanan di lingkungan Desa Wadas," ucapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Wadas Aiptu Wagiyo menandaskan upaya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk diteruskan kepada warga sekitar tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bermasyakat. Apalagi memasuki bulan ramadan ini dimana tingkat kriminalitasnya cenderung meningkat. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template