Jual Miras Bulan Puasa Dihukum Lebih Berat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jual Miras Bulan Puasa Dihukum Lebih Berat

Jual Miras Bulan Puasa Dihukum Lebih Berat

Written By Admin Raka on Selasa, 15 Mei 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Para penjual miras di Purwakarta bakal dihukum lebih berat jika masih tetap berjualan di Bulan Ramadan. Bahkan target aparat penegak hukum di Purwakarta, bulan puasa dan selanjutnya tidak ada lagi penjualan barang haram tersebut.

"Mudah-mudahan orang yang tidak bertanggung jawab itu sadar untuk di bulan ini dan seterusnya, tidak ada lagi lagi peredaran minuman keras," kata Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Dia menegaskan, pihaknya akan memberikan hukuman lebih berat kepada yang menjual atau mengedarkan minuman beralkohol selama bulan Ramadan. "Kalau sanksi yang memutuskan pengadilan, mungkin akan sama. Tetapi akan kami usahakan dan dikomunikasikan, agar bisa lebih berat dibanding biasanya," katanya.

Dia juga meminta masyarakat Purwakarta agar bisa bekerja sama menumpas para pengedar miras yang ada. Selain itu, tokoh masyarakat hingga instansi pemerintah bisa saling dukung agar penjual minuman beralkohol tidak ada lagi di Purwakarta. "Kepada seluruh elemen masyarakat, dari pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat kami mengajak dan meminta dukungan untuk memberantas peredaran miras dan narkoba," ujar dia.

Sebelumnya, jajaran Polres Purwakarta memusnahkan 3.155 botol miras berbagai merek dan 1.156 liter tuak serta ciu menggunakan sepur tumbuk atau stom di depan kantor polres.

Barang tersebut merupakan razia yang digelar oleh Satres Narkoba Polres Purwakarta selama satu bulan terakhir. Seluruh tempat yang dicurigai, didatangi dan digeledah oleh anggota Satres Narkoba yang dipimpin AKP Heri Nurcahyo. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template