Jimmy Janjikan Emil Unggul 8 Persen dari Cagub Lain - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jimmy Janjikan Emil Unggul 8 Persen dari Cagub Lain

Jimmy Janjikan Emil Unggul 8 Persen dari Cagub Lain

Written By Admin Raka on Senin, 14 Mei 2018 | 12.15.00

TELAGASARI, RAKA - Pertarungan memperebutkan kursi nomor satu di Jawa Barat semakin dekat. Para calon terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, agar pada saatnya nanti bisa mendulang suara secara signifikan.

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil misalnya, mulai memanaskan mesin partai politik, komunitas kalangan muda dan sayap organisasinya. Itu terlihat saat wali Kota Bandung nonaktif itu berkunjung ke Kabupaten Karawang. "Secara umum, di Jawa Barat pasangan Rindu ini masih unggul 5 persen ya. Walaupun beberapa lembaga survei sudah saling salip, tapi kita optimis saja. Sebab Allah sudah catat di Lauhil Mahfudz siapa yang akan jadi gubernur nanti," kata Emil saat nonton bareng laga Persib Vs Persipura di Pendopo Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari di Desa Pulosari, Kecamatan Telagasari, Sabtu (12/5).

Emil tidak menampik, hasil survei pasangan Rindu di Karawang masih di bawah pasangan lainnya. Terutama di kalangan pemilih berusia lansia, masih belum banyak yang mengenal namanya. Lain halnya dengan kalangan muda yang rata-rata sudah bisa mengenalnya. Untuk itu, dia berharap ketua DPC PKB Karawang beserta semua kadernya bisa membantu mensukseskan pasangan Rindu. "Di Karawang juga hasil survei kita di bawah pasangan lainnya. Sebab saya keliling ternyata banyak orang tua yang usianya sudah sepuh itu kurang mengenal. Beda dengan yang muda sudah remeng-remeng hafal lah nama saya," kata Emil.

Di hadapan sejumlah tokoh NU Karawang, kader dan sayap PKB, Emil mengatakan, kebermanfaatan jabatan itu penting untuk warga. Sebab dirinya dengan Ahmad Zamakhsyari adalah sama-sama pejabat publik. Bedanya, wali kota dan bupati memiliki wewenang lebih, sedangkan wakilnya tidak demikian. "Dalam hal tanda tangan (berpengaruh). Tetapi untuk wakil kadang-kadang hanya sebatas dianggap bemper," ungkapnya.

Ia yakinkan, kesuksesan di Bandung akan ditularkan ke Jawa Barat, seperti Magrib mengaji, remaja subuh berjamaah digalakkan sampai menaikan jumlah orang yang berzakat secara online. Karena di Bandung, pihaknya berhasil menaikan jumlah hasil zakat dari Rp 5 miliar menjadi Rp 50 miliar. Disamping itu juga sebutnya, Perda Pesantren akan dibuatnya. "Apakah nanti menggunakan dana negara atau dana umat untuk menguatkan pesantren yang ada di Jawa Barat. Ikhtiar itu harus kita lakukan terus. Kalau kang Jimmy bantu, nanti pada saat waktunya memiliki maksud, Insya Allah saya juga akan membantu beliau," katanya.

Ketua Tim Pemenangan Rindu Karawang Ahmad Zamakhsyari mengatakan, Ridwan Kamil-UU Ruzanul Ulum diakuinya berada di bawah pasangan Deddy-Dedi di Karawang. Bahkan dari hasil survei selisihnya sekitar 14 persen. Itu diakui Jimmy, karena memang sejauh ini belum banyak pergerakan maksimal dari partai pengusung di Karawang, yaitu PKB, Nasdem dan PPP. Tapi, sebut Jimmy, dengan mulai komitmennya pergerakan sayap-sayap PKB seperti Garda Bangsa, Relawan Ahmad Zamakhsyari (RAJA), para Kiai NU hingga komunitas Viking Karawang, dia yakin hasil survei di Karawang bisa dibalikan keadaannya. Sekurang-kurangnya, Rindu akan unggul 8 persen dari pasangan lainnnya. "Di Karawang memang kita kalah survei selisihnya 14 persen. Tapi dengan memaksimalkan hari ini, kita ikhtiar bisa membalikan keadaan. Minimal Rindu unggul 8 persen dari pasangan lainnya," katanya.

Jimmy sempat berkelakar, jika semua kader dan relawan menginginkan dirinya jadi Bupati Karawang 2020 nanti, maka saat ini dia instruksi agar semua kader, caleg PKB dan lainnya untuk sukseskan Ridwan kamil jadi gubernur. Sebab, kata Jimmy, buat apa mendukung seorang calon wakil gubernur, karena status Wakil yang dia rasakan juga tidak bisa memiliki wewenang lebih. Tapi di hadapan mata ada Ridwan Kamil, yang statusnya jelas sebagai calon gubernur yang jika jadi gubernur, maka diberi wewenang penuh memimpin Jawa Barat dengan segala program dan problematikanya. "Buat apa dukung calon wakil gubernur. Saya juga jadi wakil wewenangnya terbatas. Dan kang Emil ini nyata calon gubernur, maka harus kita sukseskan dia jadi gubernur Jawa Barat," ungkapnya. (rud) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template