Jangan Lapor ke Panwaslu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Lapor ke Panwaslu

Jangan Lapor ke Panwaslu

Written By Admin Raka on Senin, 07 Mei 2018 | 13.00.00

Jika Menemukan Pelanggaran Pemilu 

PURWAKARTA,RAKA-  Ratusan warga dari asosiasi buruh dan guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Madrasah Tsanawiyah (MTs) serta Madrasah Aliyah (MA) diajak Panwaslu Kabupaten Purwakarta untuk turut serta mengawasi tahapan dan pelaksanaan pilkada serentak 2018.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang ST, untuk menuju pilkada berintegritas dan berkualitas, Panwaslu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi seluruh tahapan pemilukada. Baik Pilgub Jabar maupun Pilbup Purwakarta. "Mari kita awasi bersama seluruh tahapan pemilukada. Laporkan segera ke Panwaslu jika di lapangan ditemukan dugaan pelanggaran. Pelanggaran yang dilaporkan secara resmi, segera kita tindaklanjuti. Bersama dengan semua unsur yang ada di Panwaslu," ujarnya.

Dalam sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif untuk asosiasi buruh dan guru PKn MTs serta MA di Kabupaten Purwakarta yang digelar di Hotel GSB, Sabtu (5/5) lalu itu. Hadir juga sebagai narasumber, Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana. "Sejumlah tahapan-tahapan dan pilkada serentak 2018 sudah dijalankan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang telah ditetapkan. 27 Juni 2018 mendatang merupakan hari pencoblosan untuk pilgub dan pilbup. Serentak," ujarnya.

Menurut Ramlan, peran guru cukup signifikan, utamanya dalam pilkada serentak, selain bisa berperan aktif dalam melakukan pencerdasan politik bagi pemilih pemula, juga dimasyarakat guru dipandang sebagai masyarakat yang jejak langkahnya digugu dan ditiru. "Oleh karena itu, sosialisasi ini cukup efektif mengingat dengan posisi mereka ini yang cukup strategis," ujarnya.

Di sisi lain buruh juga tidak kalah penting perannya di tengah masyarakat, tidak jarang pabrik-pabrik dan tempat kerja buruh ini menjadi kelompok yang jarang tersentuh dalam kaitannya tentang sosialisasi penyelenggaraan kepemiluan. "Oleh karena itu, bersyukur hari ini buruh bisa dikmpulkan oleh Panwas dan diberikan pemahaman mengenai pemilu. Dan belum terlambat, selamat hari Buruh dan Hardiknas," kata Ramlan (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template