Jalur Mudik Penuh Lubang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur Mudik Penuh Lubang

Jalur Mudik Penuh Lubang

Written By Admin Raka on Kamis, 31 Mei 2018 | 12.15.00

TELAGASARI, RAKA - Dua minggu menjelang Idul Fitri, jalan Syekh Quro Johar hingga Karasak-Cikalong masih belum bebas lubang. Jika dibiarkan hingga musim mudik,  jalanan pengurai kemacetan kendaraan roda dua menuju arah Pantura tersebut, bisa menjadi 'neraka' bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Subki, warga Telagasari mengatakan, tahun lalu jalur tersebut agak sepi arus mudik karena waktu libur cukup panjang. Namun, tidak menutup kemungkinan jalanan ini macet lagi tahun ini. "Perbaikan jalur alternatif ini mendesak sebelum dilintasi para pemudik," ungkapnya kepada Radar Karawang, Rabu (30/5) kemarin. Khusus di Telagasari, kata Subki, lubang jalan terparah cukup banyak dan di lokasi berbeda-beda. Seperti di jalanan Desa Talagasari setelah pasar, tepatnya di lingkungan SMA dan SMPN 1 Telagasari. Kemudian di Talagamulya banyak titik berlubang di Dusun Rawasikut, bahkan tembus sampai Desa Cariumulya dan Cilewo yang lubangnya seperti ranjau. "Jika tidak diketahui medannya, mengancam pengendara yang melintas," katanya.

Kades Kedawung H Endang Zel mengatakan, jalur alternatif masih belum bebas lubang. Di desanya misalnya, arah tikungan menuju Rawacabe Desa Lemahabang, lubang jalan dan keroakan cukup membahayakan pengendara, karena jalanan semakin menyempit setelah digerus kendaraan. Namun, dirinya memaksa Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar segera memperbaikinya. Hasilnya memang dihotmik walaupun kurang dari 100 meter. "Terpenting tikungannya tidak terlalu membahayakan, karena membuat tanggung kendaraan," ungkapnya.

Di sisi lain, diakui Endang Zel, lokasi jalan berlubang masih banyak di Kedawung, apalagi menjelang mudik lebaran yang diprediksi mulai bergerak sekitar sepekan kedepan. Karenanya, lubang-lubang jalan yang masih banyak terjadi di Kedawung, diharapkannya bisa cepat digarap. "Saya pernah maksa orang PUPR, akhirnya yang berlubang itu dipoles hotmik, walaupun kurang dari 100 meteran. Tapi yang berlubang itu masih banyak," katanya.

Lebih jauh Endang menambahkan, selain jalan, ada juga penerangan jalan umum yang biasanya selalu dikoordinasikan oleh PLN. Sebab banyak jalur alternatif mudik ini gelap saat malam hari. Hanya saja, sampai saat ini belum ada koordinasi lebih lanjut kaitan pengadaan PJU jelang mudik lebaran tahun ini. "PJU juga masih minim, biasanya ada koordinasi dari PLN, semoga bisa segera direalisasikan," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template