Jalur Mudik Belum Layak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur Mudik Belum Layak

Jalur Mudik Belum Layak

Written By Admin Raka on Rabu, 30 Mei 2018 | 12.00.00

Anggaran Rp 5 Miliar, Diperbaiki 2 Kilometer 

KARAWANG, RAKA - Jalan alternatif Lamaran hingga Cikalong yang biasa digunakan pemudik kondisinya masih kurang layak. Agar saat musim mudik tidak memakan korban, Polres Karawang meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karawang segera memperbaiki jalan tersebut.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti mengatakan, dibanding jalur arteri, kondisi jalan alternatif perlu perbaikan. "Saat pengecekan jalur mudik tahun ini, hanya ada jalur alternatif sepeda motor saja yang masih perlu diperbaiki. Dan informasi dari Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) H-7 bisa selesai," ungkapnya kepada Radar Karawang, Selasa (29/5) kemarin.

Ia melanjutkan, meski jalan utama di Kabupaten Karawang sudah cukup baik untuk dilalui kendaraan para pemudik, namun pihaknya terus mewanti-wanti agar Dinas PUPR bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal. "Jalur arteri atau jalur tengah sudah siap, tidak ada kerusakan jalan," katanya.
Arman meminta kepada para pemudik bisa fokus saat mengendarai kendaraan. "Ikuti rambu dan petunjuk petugas, hindari pelanggaran lalu lintas. Cek kesiapan kendaraan dan kesehatan pemudik, sebelum berkendara serta kelengkapan administrasi," katanya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang Acep Jamhuri mengatakan, sebenarnya ruas jalan yang harus diperbaiki sangat banyak. Hanya saja karena bertepatan dengan lebaran dan keterbatasan anggaran, pemerintah daerah lebih fokus untuk mendahulukan perbaikan jalan untuk jalur mudik. "Dengan anggaran Rp5 miliar kita hanya bisa memperbaiki jalur Cilamaya-Cikalong sepanjang 2 kilometer dari panjang jalan seluruhnya yang mencapai 15 kilometer," katanya.

Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kabupaten Karawang Rusman mengatakan, saat ini pihaknya fokus memperbaiki jalan alternatif. Targetnya H-7 sudah selesai. "Ya Insya Allah, Jalan Johar, Karasak sama Cikalong, Cilamaya jadi prioritas," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template