Jalan Pasirputih Buruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Pasirputih Buruk

Jalan Pasirputih Buruk

Written By Admin Raka on Rabu, 30 Mei 2018 | 15.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Akses jalan menuju Dusun Pasirputih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, sepanjang 500 meter masih buruk. Jalanan yang menjadi andalan utama para nelayan menerima distribusi rajungan dan balok es tersebut, masih dinantikan realisasinya tahun ini.

Kades Sukajaya Abdul Ghofur Astra mengatakan, pihaknya dijanjikan jalanan yang sempat dilintasi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diperbaiki tahun ini. Karena dari hampir 2,5 kilometer, ada sisa sekitar 500 meter jalanan yang masih bolong dan curam, yaitu saat melintasi Pasirputih- Lobang-Sukajaya. Utamanya, tak jauh di depan kantor Desa Sukajaya yang harus segera dituntaskan. Sebab jalanan itu penting bagi petani, nelayan dan para pedagang. "Sisa 500 meteran lagi, semoga tuntas semua tahun ini, baik dari (dana) aspirasi, PUPR (Dinas  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) langsung maupun sumber anggaran lainnya," kata Ghofur kepada Radar Karawang kemarin.

Suharto Al Amin, warga Desa Rawagempol Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan, mengatakan hal serupa. Selain di Pasirputih, dirinya menagih kepastian realisasi perbaikan jalan di Desa Rawagempol Kulon. Sebab sebelumnya ada kabar mau dianggarkan Rp 2 miliar dari anggaran murni. "Aa juga yang bilang hanya pemeliharaan," ungkapnya.

Kejelasan perbaikan perlu diketahui apakah menggunakan anggaran murni, APBD perubahan atau juga pemeliharaan. "Akses jalan Rawagempol Kulon yang diplot dalam draft Alang Lanang-Pasirputih sampai saat ini masih simpang siur," tuturnya.

Kepala UPTD PUPR Wilayah IV Ujang mengatakan, akses jalan di depan kantor Desa Sukajaya menuju Pasirputih, saat ini masih dalam proses lelang. "Semoga saja di (APBD) perubahan sudah tuntas," ungkapnya.

Menurutnya panjang jalanan dalam draft hanya 100 meter saja, sementara sisanya ke arah Pasirputih sekitar ratusan meter sudah ada programnya, namun masih dalam proses lelang. "Masih dalam proses lelang, semoga di perubahan sudah tuntas," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template