Jalan Pantura Mulai Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Pantura Mulai Diperbaiki

Jalan Pantura Mulai Diperbaiki

Written By Admin Raka on Sabtu, 26 Mei 2018 | 14.30.00

JATISARI, RAKA - Memasuki bulan Ramadan, ruas jalan pantura sudah mulai dipermak. Hal itu menunjukan bahwa pemerintah sudah mulai siap-siap menyambut arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Pantauan Radar Karawang beberapa hari terakhir, perbaikan jalan, perbaikan median jalan dan pengecatan median jalan sudah mulai dikerjakan. Hal itu seperti yang terpantau di wilayah Jalan Pantura Karawang. Sejumlah pekerja tampak sibuk melakukan pengecatan median di jalan nasional Cikampek- Cirebon. "Pengecatan median tengah kami kebut di lapangan," ujar Pengawas, Slamet (44).

Menurutnya, Tim Balai Besar Pelayanan Jalan Nasional VI, untuk ruas Cikampek terus dilakukan pembenahan, hal itu ditargetkan tuntas hingga 10 hari sebelum Lebaran 2018.  "Realisasinya (perbaikan) sudah berjalan beberapa hari terakhir hingga tuntas," ujarnya.

Sebagian marka jalan, ucapnya, sudah dilakukan pengecatan ulang baik di median maupun jalan. Sebelum dilakukan pengecatan, ada tim yang yang membersihkan rumput dan gundukan tanah di median dan bahu jalan, ditambah lagi, jalan-jalan yang rusak mulai diperbaiki dengan pengaspalan. "Tim yang bekerja sudah dibagi, ada yang melakukan pembersihan rumput dan ada yang lainnya," ujarnya.

Tokoh masyarakat Jatisari, Agus Somantri menyampaikan, memang sudah seharusnya ruas jalan pantura diperbaiki. Pasalnya tidak lama lagi jalur tersebut akan dilewati oleh para pemudik dari ibu kota. Sehingga jika jalannya masih jelek atau rambi-rambunya tidak jelas bisa menimbulkan permasalahan. "Memang harus segera diperbaiki yah. Sekarang sudah terlihat ada perbaikan, mulai dari pengecatan, perbaikan median jalan, sampai perbaikan jalannnya," ujarnya.

Selain adanya perbaikan, tambah Agus, pemerintah atau petugas lalu lintas juga jangan lengah dengan pengamanan jalur. Karena di bulan Ramadan biasanya angka kriminalitas naik. "Karena banyak kebutuhkan, kemungkinan muncul penjahat dadakan," katanya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template