Jalan Interchange Karawang Barat Berbahaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Interchange Karawang Barat Berbahaya

Jalan Interchange Karawang Barat Berbahaya

Written By Admin Raka on Sabtu, 05 Mei 2018 | 14.00.00

Pembatas Beton Jalan Dibiarkan Tumbang

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Sampai saat ini proyek pelebaran Jalan Interchange Karawang Barat masih terus berlangsung. Cuma sayangnya pelaksana proyek kurang memperhatikan aspek keselamatan. Hal itu bisa dilihat dari pembatas-pembatas jalan dari beton yang berjatuhan ke jalan tetapi tidak diberdirikan lagi. Padahal pembatas jalan itu untuk memastikan badan jalan yang aman untuk dilintasi pengendara.
 "Sudah banyak mobil yang dashboardnya kena pembatas jalan, terutama yang berada di depan pintu masuk kawasan Kampung Budaya di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur. Kebanyakan kejadian berlangsung malam hari karena tidak ada penerangan jalan umum disekitar lokasi. Untungnya yang rusak cuma body mobilnya dan tidak mengakibatkan kecelakaan fatal," terang Wija (36) warga sekitar yang setiap hari membantu mengatur lalulintas tak jauh dari lokasi.
Seharusnya, kata Wija, selain penerangan jalan umum, pembatas bahu jalan kalau bisa dipasang lebih aman. Misalnya dengan memberinya lampu spiral pembatas jalan sehingga pengenara bisa lebih jelas memastikan mana badan jalan aman dan mana yang tidak. "Bahu jalan itu posisinya lebih tinggi dari badan jalan sehingga bukan saja berbahaya bagi pengendara tetapi juga bisa merusak kendaraan," tandasnya.
Di tempat terpisah, anggota Satlinmas Desa Wadas Yahya (40) mengingatkan agar pengguna jalan lebih berhati-hati ketika melintasi jalan itu. Untungnya, warga sekitar banyak yang peduli dan membantu mengatur lalulintasnya. Sehingga kendaraan yang memang padat tidak sampai berbuntut kemacetan. Kendati untuk itupun dia tidak menampik ada imbalan yang diterimanya sebagai jasa yang diberikan.
"Pernah ada mobil dari arah tol Karawang Barat yang tidak tahu kondisi jalan pas hendak berbelok kebablasan hingga kendaraannya terperosok ke bahu jalan yang kini tengah di lakukan pelebaran. Untungnya, saat itu masih banyak pekerjanya sehingga bisa membantu menaikkan bagian depan mobil yang terperosok," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template