Jadi Guru Honor Sambil Jualan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadi Guru Honor Sambil Jualan

Jadi Guru Honor Sambil Jualan

Written By Admin Raka on Rabu, 02 Mei 2018 | 11.45.00

KARAWANG, RAKA - Minimnya honor yang diterima bagi seorang guru hendaknya bukan menjadi penghalang untuk bisa menjalankan profesinya dengan baik. Itulah yang disampaikan oleh Muhammad Zehan Firdaus guru honor MI Al Hidayah, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru.
"Guru adalah cita-cita saya sejak kecil, tetap semangat mengajarkan ilmu kepada anak didik, meskipun masih honor kewajiban harus tetap di jalani," ujar Muhammad Zehan Firdaus (23), kepada Radar Karawang, Senin (30/4).

Sekalipun dengan pendapatan perbulan sangat minim karena penghasilannya di bawah Rp1 juta, namun dalam menjalankan profesi hartuslah tekun sehingga proses dan hasilnya cukup maksimal terutama bagi anak didiknya di masa yang akan datang. "Gaji emang tidak seberapa tapi yang saya kejar berkahnya, pokok nominal gaji di bawah Rp1 juta perbulan." ujarnya.

Zehan menyampaikan, mengakui pendapatannya sebagai guru honor tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih dirinya tidak lama lagi akan melangsungkan pernikahan. Maka ada kerjaan lain yang ditunjang untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya. "
Guru bukan profesi satu-satunya saya, jadi saya bisa penuhi kebutuhan hidup dari tambahan yang lain, misalnya berjualan," ujarnya.

Sejauh ini, tambah Zehan, pihaknya masih minim inofrmasi akan adanya peluang untuk bisa mengubah statusnya dari guru honorer menjadi guru PNS. "Saya tidak pernah ditawari untuk menjadi PNS dengan cara singkat, sejauh ini saya berlum pernah ikut karena terkendala informasi," ujarnya.

Meski demikian, itu bukan menjadi penghalang, karena yang tertanam dalam dirinya adalah bisa meningkatkan kemampuan genrasi bangsa yang lebih produktif, sekalipun harus menerima penghasilan yang minim. "Jika ini jalannya ya tentu saja harus rela, tapi saya akan berusaha untuk mendapat jabatan lebih tinggi," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template