Jabatan Kades Klari Menakutkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jabatan Kades Klari Menakutkan

Jabatan Kades Klari Menakutkan

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 14.45.00

Warga tak Ada yang Minat Nyalon Kades

KLARI, RAKA - Posisi kepala desa selalu diperebutkan, terlebih saat ini banyak anggaran yang masuk langsung ke desa. Namun berbeda dengan Desa Klari, meski saat ini jabatan kepela desanya sudah menjelang akhir, namun belum ada riak-riak warga yang akan maju dalam pencalonan.
Selidik demi selidik, ternyata berkembang isu bahwa siapa saja yang menjabat Kepala Desa Klari nyawanya bisa melayang. Hal itu mengaca pada dua kepala desa sebelumnya, yang pertama meninggal dunia tanpa sebab, dan yang kedua setelah terpilih langsung jatuh sakit, bahkan sampai akhir masa jabatan kades terpilih terseut tidak kunjung sembuh.

Seperti yang disampaikan, Rosita salah satu tenaga kerja di Desa Klari mengatakan, kepala desa yang menjabat di Desa Klari meninggal tanpa sebab. Seperti yang dialami oleh kepala desa sebelumnya yang sempat geger meninggal mendadak di rumah makan. Kemudian dialami oleh Yahya Sopian, baru menjabat sebagai Kades, langsung jatuh sakit selama satu periode ini. "Sekarang jadi pada takut menjadi kepala desa di sini," ucapnya.

Tak hanya itu, usai terpilih menjadi kepala desa, Yahya bahkan tidak sempat merasakan duduk dibangku kepala desa usai dilantik. Sampai saat ini semua pekerjaan di desa dipertanggungajawabkan oleh sekretaris desa sendiri. "Selama satu periode ini sejak jadi kepala desa langsung sakit," ungkapnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh sekretaris Desa Klari, Aan Anengsih, bahwa sejak terpilih dan dilantiknya menajdi kepala desa, Yahya sudah jatuh sakit selama bertahun-tahun. Mau tidak mau dirinya yang merupakan orang kepercayaan desa diberikan tugas yang lebih untuk memimpin desanya itu. Maka tak heran jika sampai saat ini semua dipertanggungjawabkan olehnya. "Sudah bertahun-tahun jatuh sakit, sejak jadi kepala desa terpilih aja," akunya.

Untungnya kata dia, selama memimpin desa, ia tak pernah mengalami kendala apapun. Dia mengaku hanya menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pelayanan masyarakat saja. "Alhamdulilah semua baik-baik aja ko, berkat kerjasama yang lain juga seluruh orang desa dan masyarakat," tuturnya.
Namun menjelang pilkades nanti, sampai saat ini belum ada salah satu calon kepala desa yang nampak terlihat ingin mencalonkan menjadi kepala desa Klari. Entah kenapa,  yang jelas tidak seperti tahun pilkades sebelumnya yang mencapai 5 calon. "Padahal dulu sampai 5 calon kepala desa di sini, sekarang belum ada yang terlihat mau mencalonkan," jelasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template