Ispa Menyerang Anak-anak Tegalwaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ispa Menyerang Anak-anak Tegalwaru

Ispa Menyerang Anak-anak Tegalwaru

Written By Admin Raka on Senin, 14 Mei 2018 | 13.30.00

TEGALWARU, RAKA - Pelayanan kesehatan di Puskesmas Tegalwaru mengalami peningkatan hingga 10 persen. Dari jenis penyakit yang dikeluhkan penyakit ispa menempati urutan paling banyak menyerang anak-anak disusul demam tinggi dan influenza.

"Rata-rata yang berobat adalah anak-anak, mereka menderita sakit Ispa dan demam panas tinggi. Sejauh ini, hasil pemeriksaan mereka mengidap penyakit ispa dan demam saja, disertai batuk, demam panas serta influenza," Ungkap Koordinator Unit Gawat Darurat Puskesmas Tegalwaru, Dr. Bubun Bunyamin. MM kepada Radar Karawang, Minggu (13/5).

Ditambahkannya, penyakit ISPA menyerang secara variatif yakni dari anak-anak hingga dewasa. Bubun menyebut, penyebab penyakit ISPA salah satunya adalah adanya polusi udara. Bisa karena asap knalpot kendaraan, asap rokok dan asap akibat kebakaran hutan. Selain disebabkan oleh polusi, pola hidup suka begadang, merokok dan sering mandi di malam hari dapat menyebabkan ISPA. "Kita selalu mengingatkan masyarakat untuk melakukan pola hidup yang lebih sehat agar terhindar dari penyakit," katanya.

Hal senada ditegaskan dokter jaga Puskesmas Tegalwaru Dr. Yunengsih, dia menyarankan agar masyarakat melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit ispa juga demam. Di peralihan cuaca dari musim hujan ke musim panas, penyakit lainnya harus diwaspadai agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dengan Khusuk. "Selagi bisa mencegah, lakukan pencegahannya dengan dengan pola hidup sehat, banyak istirahat dan mengkonsumsi air putih, serta banyak istirahat," ucapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template