Isi Waktu Luang dengan Latihan Pramuka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Isi Waktu Luang dengan Latihan Pramuka

Isi Waktu Luang dengan Latihan Pramuka

Written By Admin Raka on Minggu, 06 Mei 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Tidak setiap siswa dapat memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan positif. Hal itu berbeda dengan sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kotabaru. Karena setiap waktu senggang, digunakan untuk mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) pramuka. Dengan demikian, maka waktunya tidak akan terbuang cuma-cuma.
Muhammad Zidan Rohmansyah, siswa kelas VII E mangaku, mempunyai keinginan menjadi orang berwawasan luas, agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Dengan demikian, maka dirinya selalu memanfaatkan waktunya dengan maksimal, hal itulah yang membuat siswi kelas VII E bergabung di ekskul pramuka. "Isi waktu luang dengan kegiatan positif, makanya aku ikutan ekskul ini," akunya.
Hal serupa dengan siswa lainnya, Syifa Zamzami, siswi kelas VII G SMPN 1 Kotabaru mengatakan, menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang banyak adalah impian bagi semua siswa. Menurutnya, untuk mencapai hal itu, maka harus ada pengorbanan yang harus dilakukan. "Aku juga sama sih, ingim menjadi orang berguna untuk banyak orang, makanya aku selalu manfaat waktu luang aku dengan mengikuti ekskul pramuka di sekolah," katanya.
Diteruskannya, ekskul yang dipilihnya itu dapat memudahkan dalam mencapai keinginannya, karena dalam pramuka diajarkan tentang berbagai macam hal. Mulai dari sopan santun, kemandirian, kedisiplinan, rasa percaya diri, dan lain-lain. "Semoga dengan ikutan ekskul ini, apa yang menjadi keiingan aku bisa tercapai. Amin, soalnya banyak manfaatnya sih," harapnya.
Selain itu, perempuan berparas cantik ini berpesan, kepada semua anggota ekskul pramuka untuk selalu kompak dan solid, agar manfaat yang didapatkan semakin banyak, sehingga bisa membantu dalam menatap masa depan. "Jangan pernah sia-sia kan, agar nantinya kita bisa menjadi orang sukses," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template