Irema Al Hidayah Ajak Remaja Makmurkan Masjid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Irema Al Hidayah Ajak Remaja Makmurkan Masjid

Irema Al Hidayah Ajak Remaja Makmurkan Masjid

Written By Admin Raka on Minggu, 20 Mei 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Bertempat di masjid Al Hidayah yang bertempat Gang Flamboyan, Kelurahan Purwamekar, Kecamatan Purwakarta, Ikatan Remaja Mesjid Al Hidayah mengadakan pengajian rutin, hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk memakmurkan masjid dan realisasi program jangka panjang remaja masjid.

Rizky Syakban (21), selaku wakil ketua remaja masjid menuturkan, tidak hanya pengajian rutin saja, para remaja masjid Al Hidayah juga mengadakan acara baksos. Dalam acara baksos itu, para remaja mengajak semua warga agar ikut berpartisipasi dengan cara menyumbangkan sebagian uang atau pun menyumbang barang-barang bekas yang masih layak pakai untuk ikut disumbangkan. "Diawal Ramadan ini kita harus bisa menumbuhkan rasa berbagi, karena berbagi dalam Islam merupakan amalan yang baik serta mengajarkan kesalihan sosial," terang dia, saat dikonfirmasi wartawan.
Dia juga mengatakan, nantinya akan diadakan bazar untuk penjualan barang-barang bekas tersebut, keuntungannya akan dibelikan sembako untuk para dhuafa. "Tidak hanya bazaar penjualan barang bekas saja, namun ada juga bazaar pemeriksaan gratis untuk para warga sekitar masjid," papar dia.

Rizky juga menuturkan, tujuan diadakan remaja masjid ini untuk mengajak anak remaja yang tadinya jarang ke masjid dan hanya nongkrong-nongkrong di pinggir jalan untuk dapat ke masjid lagi, meramaikan masjid Al Hidayah ini. Program remaja ini sudah berlangsung dua tahun. "Bulan suci Ramadan merupakan tempat untuk membiasakan hal-hal baik yang diharapkan kedepannya akan menjadi karakter, salah satu karakter baik itu ialah memakmurkan masjid. Remaja sekarang harus diberi pembiasaan untuk memakmurkan masjid, sehingga kalau masjid makmur maka umat disekitar masjid juga akan makmur," papar dia.

Ia juga mengatakan, program lain yang diadakan para remaja masjid Al Hidayah ini adalah santunan anak yatim. Sama halnya dengan bazaar barang bekas tersebut, santunan anak yantim  pun nantinya akan mengikut sertakan para warga untuk menjadi donatur dalam acara program tersebut. "Banyak lagi kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh para remaja masjid Al Hidayah ada festival lomba anak soleh. Harapannya festival lomba ini memicu para anak-anak untuk menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template