Indra Tidak Mau Terjebak Politik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Indra Tidak Mau Terjebak Politik

Indra Tidak Mau Terjebak Politik

Written By Admin Raka on Sabtu, 19 Mei 2018 | 16.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Pernyataan Pengurus Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Lemahabang yang menuding Muspika Kecamatan Lambat tertibkan Alat Peraga Kampanye (APK), dibantah Kasie Trantib Kecamatan. Selain surat rekomendasi yang belum masuk ke meja Kecamatan, penertiban APK juga harus hati-hati karena bisa menimbulkan gejolak politik antar kepentingan pengurus partai politik.

"Dasar surat ke kecamatan yang ditujukan ke Camat Lemahabang dari Panwas memang tidak ada, bahkan kami juga belum menerima koordinasi dari siapapun, termasuk seluruh anggota Panwascam," Kata Kasie Trantib Kecamatan Lemahabang Indra Kelana, Jumat (18/5).

Pihaknya, sambung Indra, perlu data dan bahan yang seperti diadukan oleh Panwascam tentang adanya pelanggaran mengenai APK tersebut, itu perlu karena pihaknya sebagai eksekutor tidak ingin ada peluang kerawanan konflik dengan partai politik. Sebab, masalah pencopotan APK ini perlu ke hati-hatian. "Kita perlu data dulu, sementara sejauh ini datanya juga belum kita terima, kita jelas tidak mau berurusan nanti dengan pengurus partai politik pengusung paslon, karena tanpa data kita lemah dong," tandasnya.

Walaupun posisinya selama ini tidak diterima untuk bisa sejalan dan gabung dengan pihak panwascam, oleh karena Kepala Sekretariat Panwas PNS masih dijabat trantib lama yang sudah mutasi, tapi ia jamin tetap akan membuktikan loyalitas tugas dan tanggungjawab selaku Kasie trantib. Seperti melakukan giat pencopotan APK di Bulan Maret lalu, itu cukup bukti untuk pihak kecamatan menjalankan tugas sesuai tufoksi.

Indra bahkan mengingatkan jangan ada orang yang statusnya makan gaji buta, apalagi sebagai pegawai, sinergitas suatu jabatan bukan sebatas hanya melaksanakan pekerjaan, namun wujud fisik juga harus ada, karena tercatat dalam surat tugas. "Seseorang sebagai pejabat di suatu lembaga atau instansi ataupun badan lainnya,  dipercaya di sekretariatan jangan ada anggapan makan gaji buta karena sering absen," sindirnya.

Dirinya, Indra melanjutkan, selaku bagaian kepemerintahan daerah yang bertugas di wilayah kecamatan Lemahabang, ia tegaskan tidak akan terpancing dan terjebak ke dalam situasi politik, karena untuk penurunan APK nanti juga ada waktu-waktu tertentu pada saatnya, terutama fase minggu tenang, dalam tahapan pelaksanaan pemilu. "Ada masanya kita copot APK, terutamanya di minggu tenang, kita gak bisa didikte situasi politik," kata Indra. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template