Honor Panitia Pemilihan BPD Belum Jelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor Panitia Pemilihan BPD Belum Jelas

Honor Panitia Pemilihan BPD Belum Jelas

Written By Admin Raka on Rabu, 09 Mei 2018 | 15.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Hari Kamis tanggal 9 Mei ini adalah deadline pemerintah desa membentuk panitia pemilihan Badan Permusyarawatan Desa (BPD). Namun, antusiasme masyarakat menjadi panitia berbanding terbalik dengan peminat nyalon anggota BPD, yang honornya sudah meningkat di kisaran Rp 750 ribu per bulan.

"Daripada jadi panitia yang belum jelas operasionalnya, mending nyalon anggota BPD nya, lebih jelas honor setiap bulan," kata tokoh masyarakat Kecamatan Lemahabang yang meminta dirahasiakan namanya ini.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Cilamaya Wetan Nurhasan Al Farisi mengatakan, pihaknya terus melakukan pembinaan agar pemerintah desa segera membentuk panitia pemilihan BPD, yang penjaringannya mulai tanggal 1-9 Mei ini. Hasilnya sudah 9 desa terbentuk kepanitiaan, yaitu harus ada perwakilan unsur pemerintah desa dan masyarakat. Memang sebutnya, selama ini ada beberapa kesulitan dibanding jadi kepanitiaan pemilihan, lebih dominan para tokoh ini nyalon jadi anggota BPD. Namun itu semua bisa disiasati dengan pembinaan, yang penting pembentukan panitia ini bisa tepat waktu sesuai tahapan yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Karawang. "Deadline-nya kan 9 Mei. Semoga saja bisa terpenuhi semua, dan memenuhi komposisi sesuai aturan," katanya.

Menjelang akhir tahapan pembentukan panitia, sambung Nurhasan, tinggal dua desa lagi yang belum membentuk kepanitiaan, yaitu Desa Tegalsari dan Sukatani. Namun, keduanya sudah menyanggupi kesiapannya. Sehingga dipastikan 9 Mei ini sudah tuntas semua panitia pemilihan BPD, untuk kemudian beranjak ke tahap berikutnya. Ia berharap, semua tahapan bisa berjalan lancar dan semua panitia bisa profesional menjalankan tugasnya sampai hari H pemilihan. "Semoga bisa lancar, Insya Allah yang belum melaporkan panitia pemilihan BPD ini," katanya. (rud)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template