Honor Guru Ngaji di Ciampel Belum Jelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor Guru Ngaji di Ciampel Belum Jelas

Honor Guru Ngaji di Ciampel Belum Jelas

Written By Admin Raka on Selasa, 15 Mei 2018 | 14.45.00

Dampak dari Kekosongan Kasi Kesos

CIAMPEL, RAKA - Kosongnya kursi tenaga kerja Kepala seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) di Kecamatan Ciampel selama berbulan-bulan ternyata berdampk buruk pada pelayanan yang dilakukan oleh kecamatan. Pasalnya sampai saat ini program hibah bansos keagamaan di Ciampel belum diketahui.

Hal tersebut disampikan langsung oleh Camat Ciampel, Agus Sugiono, bahwa belum memiliki data penerima bansos bidang keagamaan yang biasanya dibagikan menjelang hari raya idul fitri. Kondisi tersebut tak lain karena kosongnya kursi kasi kesos di kecamatan. "Tidak tahu, belum ada pengganti tugas kasi kesos di kecamatan," ucapnya.

Dia juga menjelaskan, jumlah penerima bantuan hibah bidang keagamaan untuk guru ngaji serta guru DTA dan lainnya akan diumumkan di minggon nanti. Sebab, sampai saat ini dirinya belum mengetahui terkait program sosial itu. "Mungkin nanti akan dibahas di minggon," ungkapnya.
Sekretrais Kecamatan Ciampel, Muholik mengaku, bahwa kekosongan bangku tenaga kerja di kecamatan mengalamai berbagai kendala di lapangan baik berupa program sosial maupun program lainnya. Maka dia meminta agar pemerintah Kabupaten Karawang bisa segera mencarikan penggantinya. "Yang dulu menjabat sudah diberhentikan, sekarang belum ada penggantinya," akunya.

Bahayanya kata dia, jika terus dibiarkan kosong banyak program kecamatan khususnya tentang sosial bisa tidak berjalan dengan baik seperti biasanya. Bayangkan saja, kata dia, jika program sosial yang banyak berhubungan dengan masyarakat terhenti hanya karena tidak adanya tenaga kerja di kecamatan. "Buktinya untuk program hibah bansos saja tidak ada yang tahu, berapa jumlah penerima sama besarannya, jadi kalau ada penggantinya, ada yang menangani di bidang itu," katanya.

Salah satu guru ngaji di Kecamatan Ciampel, Asep Darka, mengaku belum ada informasi terkait adanya program hibah yang rutin dibagikan setiap tahunnya itu. Biasanya menurut dia, pencairan bantuan dilakukan menjelang hari raya idul fitri. "Iya ada tapi belum ada informasi terkait bantuan hibah untuk bidang keagamaan," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template