Honor Guru Mengaji Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor Guru Mengaji Cair

Honor Guru Mengaji Cair

Written By Admin Raka on Sabtu, 26 Mei 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 200 orang guru mengaji di Kecamatan Karawang Barat menerima honor tahunan dari Pemerintah Daerah. Ratusan guru ini dinilai telah memenuhi persyaratan, baik berdasarkan absensinya maupun tempat mengajarnya selain jumlah anak didik.

Kasi Kesos Kecamatan Karawang Barat Dasman S.Sos menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Jumat (25/5). "Syarat untuk mendapatkan honor guru mengaji harus memiliki anak didik minimal 15 anak. Memiliki absensi dan tempat mengaji selain punya kompetensi mengajar. Kemudian ada klarifikasi dari kepala desa atau kelurahan setempat sebelum diajukan ke Pemda," ucap Dasman. 
Kata Dasman, adapun program yang saat ini sudah berjalan merupakan agenda tahunan yang selalu terjadi. "Guru mengaji tahun ini kembali terima honor. Besarannya sampai Rp 1.200.000. Di Karawang Barat ada 200 orang yang menerima honor," katanya.

Dengan sudah adanya perhatian dari pemerintah daerah terhadap para guru ngaji, kata Dasman, diharapkan para guru yang ada di Karawang khususnya diwilayah Karawang Barat bisa memberikan yang terbaik dalam mendidik generasi muda. "Inikan kemanusiaan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sedangkan guru ngaji sebelumnya tidak ada yang gaji. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk generasi muda Karawang," paparnya.

Guru mengaji asal Kelurahan Karawang Kulon Abudul Aziz (65) menyampaikan jika dirinya sangat mensyukuri dengan adanya perhatian dari pemerintah terhadap para pengajar disetiap wilayah. Sebab setahunya banyaknya anak-anak yang sekolah belajar agama namun sangat disayangkan aturannya tidak dipakai. "Alhamdulillah tahun ini mau dapat lagi, totalnya 1.200.000. Saya ngajar karena suka miris banyak anak-anak sekolah namun dalam membaca Alquran hukum tajwidnya tidak dipakai," ucapnya.

Oleh Sebab itu dengan adanya mushola Nurul'aml sedikitnya ilmu yang dimiliki Aziz, ingin selalu diberikan kepada orang lain untuk menjadikan generasi muda yang berilmu dan berahlak. "Kalau disini tidak ada potongan, semuanya utuh," paparnya.

Camat Karawang Barat Lasminingrum SH menyampaikan pemberian honor mengaji menjadi agenda rutin tahunan pemerintah daerah dalam memperhatikan para pengajar disetiap daerah se-Kabupaten Karawang dalam memberikan pelajaran tambahan ilmu agama Islam. "Kalau bagi saya para guru ngaji sudah melakukakn tufoksinya dengan baik. Demikian pun honor yang mereka dapat juga sudah lumayan baik," ucapnya.

Mudah-mudahan dengan perhatian pemda saat ini, kata Lasmi, bisa menyakinkan jika pemda bisa memperhatian para guru ngaji dalam membentuk karakter gerani muda."Semoga guru ngaji makin banyak jumlahnya, sehingga semakin banyak juga generasi muda yang dididik menjadi anak saleh," ucap camat. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template