Hari Terakhir UKK Siswa Diminta Tetap Fokus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari Terakhir UKK Siswa Diminta Tetap Fokus

Hari Terakhir UKK Siswa Diminta Tetap Fokus

Written By Admin Raka on Minggu, 27 Mei 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA- Menjelang hari terakhir Ujian Kenaikan Kelas (UKK), siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Karawang kelas 10 dan kelas 11 terlihat semangat mengisi lembar soal ujiannya meskipun dalam keadaan berpuasa. UKK yang dilaksanakan sejak Senin (21/5) dan berakhir pada Sabtu (26/5) ini di nilai UKK yang lumayan berat untuk dilewati.

Menurut staf pengajar SMKN 2 Karawang, Heri Budiman, UKK akan berakhir hari ini. Dirinya sangat mengapresiasi setiap siswa yang sudah berusaha untuk datang ke sekolah dalam suasan puasa. Pasalnya bukan hanya menguras pikiran, siswa juga harus pintar membagi fokusnya dengan rasa lapar. Namun justru UKK pada yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini di nilai lebih singkat. "Pengaruh puasa ke ujian itu positif,  siswa yang lagi UAS lebih konsentrasi dalam mengerjakan soal, lebih cepat selesai kalau pas bulan puasa," kata Heri, Kepada Radar Karawang.

Kurang lebih 900 siswa yang melaksanakan UKK di tuntut harus pebih serius lagi dalam melaksanakan ujiannya, karena hasil UKK ini merupakan penentuan naik atau tidaknya seorang siswa. Meskipun harus mengerjakan soal mata pelajaran (mapel) yang seabreg, siswa harus tetap fokus. "Alhamdulillah kebanyakan di setiap kelas hadir semua, kalaupun ada 1 atau 2 orang yang tidak hadir itu karena sakit. Dan mapel itu banyak, beda jurusan beda mapel, tapi yang pasti ada pendidikan agama Islam (PAI) dan budi pekerti di setiap kelas,"
 ujarnya.

Menurutnya, hal yang paling yaitu siswa harus bisa menghargai proses belajarnya selama di sekolah. "Pesan saya untuk anak- anak yang sekarang lagi UAS atau UKK, nilai itu bukan tujuan yang utama, yang utama adalah prosesnya. Jadi jangan mengaharapkan nilai bagus dulu, yang penting dari hari Senin sampai Sabtu ikut UKK/UAS insya Allah nilai yang bagus pasti dapat," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template