Hari Buruh Diisi Hiburan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari Buruh Diisi Hiburan

Hari Buruh Diisi Hiburan

Written By Admin Raka on Rabu, 02 Mei 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang dikenal May Day di Kabupaten Karawang kini lebih adem. Berbeda dengan tahun-tahun lalu, hari spesial bagi para buruh itu selalu diwarnai dengan aksi unjuk rasa. Tahun ini justru lebih cenderung diisi acara hiburan.

Seperti yang terlihat di Lapang Karangpawitan, Selasa (1/5) kemarin. Mereka menghabiskan waktu seharian dengan menikmati sajian hiburan musik. Begitu pun sehari sebelumnya, saat Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang Ahmad Suroto memotong nasi tumpeng. Tidak ada yang aneh. Hanya makan-makan, pembagian SIM, dan foto-foto.

Agung meminta para buruh yang ke Jakarta tidak menggunakan kereta atau bus dengan jumlah masa yang overload. "Yang diturunkan 13.600 personel dengan TNI, kita terus pantau wilayah perbatasan," ujarnya.

Sementara Suroto mengatakan, jumlah buruh se-Karawang mencapai 374.477 orang, sedangkan tenaga asing 2.353 orang. Dari semua itu, jumlah pekerja asli warga Karawang hanya 37 persen saja. "Jumlah komposisinya dari 374 ribu itu 37 persen orang Karawang, 63 persen orang luar Karawang," ujarnya.

Ia melanjutkan, dilihat dari UMk Karawang yang tertinggi se-Indonesia, mengindikasikan bahwa kesejahteraan buruh semakin meningkat. "Hari Buruh sudah tersampaikan oleh mereka dengan upah minimum sudah tersampaikan, yang sampai saat ini sudah dikirim ke gubernur," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template