Harga Kebutuhan Pokok Naik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Kebutuhan Pokok Naik

Harga Kebutuhan Pokok Naik

Written By Admin Raka on Senin, 07 Mei 2018 | 16.00.00

Jelang Datangnya Ramadan

RENGASDENGKLOK, RAKA- Seperti telah menjadi tradisi, dua pekan menjelang hari-hari besar kenaikan harga kebutuhan pokok selalu saja naik. Seperti halnya menjelang bulan Ramadan seperti sekarang ini, harga kebutuhan pokok terus beranjak dan mengalami kenaikan.

Seperti yang di katakan salah seorang pedagang di Pasar Rengasdengklok, Ade (45), selain harga jengkol yang mencapai Rp 45 ribu perkilogram, kenaikan paling tinggi terjadi pada harga kentang, yang sebelumnya Rp 12 ribu menjadi Rp 21 ribu. Sedangkan harga telur ayam mencapai harga Rp 25 ribu perkilogram, yang sebelumnya hanya Rp 20 ribu. "Setiap menjelang hari-hari besar, kenaikan harga selalu terjadi, gak tahu karena apa," ucapnya.

Menurutnya lagi, kenaikan harga bukan hanya sayuran. Pasalnya, kenaikan juga terjadi pada harga ayam potong, dan rempah-rempah lainnya seperti cabai dan bawang. Saat ini, harga ayam potong mencapai Rp30 ribu perkilogram dari sebelumnya Rp26 ribu, begitu pun harga cabai, bawang juga sayuran yang mengalami kenaikan antara Rp2.000 sampai Rp5.000. Hanya saja harga minyak goreng yang belum memgalami kenaikan.

Salah seorang pembeli, Harokah (43), mengatakan jika kenaikan harga menjelang hari-hari besar selalu saja terjadi. Meskipun sudah biasa, namun ia tidak mengetahui sebab pastinya kenapa. Hanya saja, ia mengaku merasa heran. "Heran saya mah, padahal pembeli juga gak nambah banyak, sama aja. Apalagi sekarang banyak makanan cepat saji," ujarnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template